Piala Dunia 2022: Skuad Timnas Inggris Terkini Dinilai Setara dengan Tim 1966

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 November 2022
Piala Dunia 2022: Skuad Timnas Inggris Terkini Dinilai Setara dengan Tim 1966
Sesi latihan timnas Inggris (@England)

BolaSkor.com - Laga kedua yang akan dimainkan setelah kekalahan 0-2 tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, melawan Ekuador adalah laga antara Inggris melawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan itu disinyalir lebih menarik atensi publik karena Inggris punya sejarah besar dan tradisi sepak bola kuat. Terlebih, The Three Lions salah satu tim unggulan juara di Piala Dunia 2022. Inggris ada di grup B bareng dengan Iran, Wales, dan Amerika Serikat.

Laga itu semakin menarik karena pelatih Iran, Carlos Queiroz, punya sejarah dalam karier kepelatihannya dengan Inggris. Dia pernah jadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson selama dua periode di Manchester United (2002-2023 dan 2004-2008).

Tak ayal ia tahu persis ancaman apa yang akan didapatkan timnya saat melawan Inggris. Bagi Queiroz Inggris adalah contoh untuk ditiru dengan budaya sepak bola yang mereka miliki.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Qatar 0-2 Ekuador: Enner Valencia Jadi Pahlawan Kemenangan La Tricolor

"Saya bekerja dengan pemain Inggris, saya bertemu mereka. Mereka benar-benar brilian, sikap yang hebat dan fantastis sepanjang waktu. Mereka suka memainkan permainan dengan ritme dan intensitas, yang merupakan bagian dari budaya sepak bola Inggris," ucap Queiroz dikutip dari Dailymail.

"Kami tahu budaya Inggris tidak seperti Spanyol atau Portugal, terobsesi dengan penguasaan bola, tetapi kemudian kami tahu di negara seperti Inggris, tim seperti Leicester City mampu memenangkan liga dengan lebih banyak peluang tanpa banyak penguasaan bola, seperti Manchester City dan klub lainnya. Sepak bola adalah keajaiban ini."

"Para pemain Inggris memiliki hati saya karena mereka adalah contoh yang hebat, mereka selalu siap bermain, selalu berlatih dengan intensitas. Cara mereka memainkan permainan dengan pikiran langsung memasukkan bola ke gawang dengan intensitas penuh, sungguh menakjubkan."

Queiroz bahkan meyakini generasi Inggris terkini merupakan yang paling kompetitif dan bertalenta sejak 1966, yang mana kala itu Inggris jadi juara dunia.

"Jika saya memilih satu jenis pemain untuk berperang, pasti saya tidak akan mengabaikan mentalitas dan sikap pemain Inggris. Southgate generasi baru ini membawa tim nasional, menurut saya, saya akan mengatakan itu yang paling berbakat. Tim nasional Inggris paling kompetitif sejak 1966, yang pernah saya lihat," tambah Queiroz.

"Tim ini sangat fungsional, sangat praktis, realistis. Saya bekerja dengan generasi Rio (Ferdinand), bukan di tim nasional, dan (Paul) Scholes, David Beckham, para pemain fantastis semuanya, tetapi tim nasional ini benar-benar berbeda karena mereka memiliki pendekatan yang realistis untuk setiap permainan, yang membuat mereka sangat berbahaya."

"Apa yang bisa saya katakan tentang Inggris yang orang belum tahu. Mereka adalah salah satu tim nasional papan atas. Mempertimbangkan hasil terakhir dan pekerjaan yang mereka lakukan, mereka adalah kandidat serius untuk berada di final, satu perebutan medali, bahkan calon juara dunia," urai Queiroz.

Inggris Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Carlos Queiroz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.254

Bagikan