Piala Dunia 2022: Selebrasi dan Klaim Gol Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo Memalukan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 November 2022
Piala Dunia 2022: Selebrasi dan Klaim Gol Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo Memalukan
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cerita mengenai Cristiano Ronaldo masih terus berlanjut sampai saat ini di Piala Dunia 2022. Mulai dari wawancaranya bersama Piers Morgan, kemudian kontraknya diputus Manchester United, kini terkait laga melawan Uruguay.

Portugal menyegel tiket 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 melawan Uruguay di laga dua grup H di Lusail Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB. Dua gol di pertandingan tersebut datang dari gelandang Man United, Bruno Fernandes, yang membuatnya jadi Man of the Match.

Tidak ada masalah mengenai hal tersebut tapi uniknya kala gol pertama tercipta ada hal menarik yang jadi sorotan. Gol itu tercipta kala Fernandes mengirim bola ke kotak penalti dan kemudian berbuah gol.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Bruno Fernandes Rela Sumbangkan Golnya untuk Cristiano Ronaldo

Kala momen itu terjadi Ronaldo sedianya coba menanduk bola. Gol tercipta atas nama Fernandes dan Ronaldo merayakan gol itu seolah itu adalah gol yang diciptakannya, namun dalam tayangan ulang dan beberapa pengamatan bola sama sekali tak mengenai Ronaldo - tipis terkena di bagian rambut.

Bahkan teknologi dalam bola resmi Piala Dunia, Al Rihla, mengonfirmasi tidak ada sentuhan dari Ronaldo untuk gol tersebut. Tanpa adanya pergerakan dari Ronaldo gol itu tidak akan tercipta, tidak salah.

Akan tapi menurut pemerhati sepak bola BBC Sport, Chris Sutton, selebrasi gol yang dilakukan Ronaldo itu memalukan. Menurutnya tak seharusnya Ronaldo mengklaim gol dari rekan setimnya tersebut.

"Lupakan 'Tangan Tuhan' Diego Maradona, 'Rambut Tuhan' Cristiano Ronaldo adalah hal yang populer sekarang," ujar Chris Sutton kepada Dailymail.

"Bintang Portugal itu melarikan diri seolah-olah dia telah mengarahkan umpan silang Bruno Fernandes melawan Uruguay. Itu tidak tahu malu!"

"Sial bagi Ronaldo, ternyata ada sensor di dalam bola pertandingan adidas Al Rihla. Grafik menegaskannya dengan garis datar saat bola terbang melewatinya."

"Saya yakin fakta bahwa Lionel Messi disponsori oleh Adidas dan Ronaldo oleh Nike akan menimbulkan beberapa teori konspirasi yang menyenangkan! Tapi menonton tayangan ulang secara langsung, saya tidak berpikir dia menyentuh bola."

"Penting untuk dicatat bahwa, seandainya Ronaldo tidak berlari, kiper Uruguay Sergio Rochet mungkin akan menangkap umpan silang Fernandes. Pergerakan Ronaldo memang vital, tapi jangan coba mengklaim gol yang bukan milik Anda!"

Ketika melakukan selebrasi gol tersebut Ronaldo dinilai Sutton hanya memikirkan dirinya, khususnya setelah Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi berbeda Piala Dunia.

"Ronaldo tidak akan mendapatkan gol ini dari FIFA, tidak peduli berapa banyak teks yang dia kirim ke Piers Morgan! Pada saat itu, ketika Ronaldo merayakannya, itu bukan tentang tim. Itu tentang dirinya sendiri. Ronaldo adalah tentang Ronaldo," pungkas Sutton.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Portugal Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.270

Bagikan