Piala Dunia 2022: Qatar Dihujani Kritik, Presiden FIFA Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 November 2022
Piala Dunia 2022: Qatar Dihujani Kritik, Presiden FIFA Pasang Badan
Gianni Infantino (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, buka suara terkait kritik dari Eropa kepada Qatar dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Menurut sang presiden, Qatar seperti bangsa yang diasingkan.

Piala Dunia 2022 Qatar diwarnai banyak kontroversi. Qatar disebut-sebut melakukan beberapa hal negatif demi menjadi tuan rumah. Politik uang diduga terlibat dalam pemilihan Qatar.

Selain itu, sorotan tajam mengarah ke Qatar setelah mencuat dugaan 6.500 pekerja migran tewas dalam rangka pembangunan stadion Piala Dunia. Mirisnya, sebagian besar tidak diakui.

Baca Juga:

Qatar Ingin Stadion Piala Dunia 2022 Bebas dari Alkohol

Jadwal dan Informasi Pembukaan Piala Dunia 2022

Deretan Kapten 32 Tim Piala Dunia 2022

Tidak heran, kritik mulai bermunculan untuk Qatar. Eropa secara khusus memberikan banyak kritik kepada Qatar. Bahkan, muncul ajakan memboikot Piala Dunia 2022. Kondisi tersebut membuat Gianni Infantino tidak tinggal diam. Ia berupaya membela Qatar.

"Jika Eropa benar-benar peduli dengan nasib anak-anak muda ini, mereka bisa melakukan hal yang seperti Qatar lakukan, membawanya ke jalur hukum, di mana setidaknya beberapa masalah bisa terselesaikan," ujar Gianni Infantino seperti dilaporkan Daily Mail.

"Beri mereka harapan dan masa depan. Itu bukan berarti tidak boleh menunjukkan ketidakberhasilan. Namun, tentu saja ada hal yang tidak berfungsi dan perlu ditangani."

"Saya bukan orang Qatar, saya bukan orang Arab, saya bukan orang Afrika, saya tidak cacat. Namun, saya merasa seperti itu. Saya tahu artinya didiskriminasi dan diintimidasi sebagai orang asing di negara asing," kata Gianni Infantino.

Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan 32 tim nasional dari penjuru dunia. Menurut mantan presiden FIFA, Sepp Blatter, memilih Qatar adalah sebuah kesalahan. Sebab, Qatar dianggap tidak punya kemampuan yang cukup.

Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.210

Bagikan