Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 November 2022
Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil
Raphinha dan Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Sungguh malang nasib penyerang berusia 30 tahun, Neymar. Baru sekali bermain di laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Serbia di Lusail Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB, Neymar cedera.

Bintang PSG hanya bermain selama 80 menit sebelum digantikan. Kemudian melalui Instagram Neymar mengumumkan akan absen karena cedera pada engkel kakinya, sebagai akibat dari dirinya yang banyak dilanggar pemain Serbia.

Neymar dilanggar sembilan kali di pertandingan tersebut dan jadi pemain paling sering dilanggar sejauh ini. Cedera engkel itu membuatnya absen selama kurang lebih tujuh hari, tetapi Neymar pantang menyerah untuk segera pulih.

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Neymar dan Danilo Kirim Kabar Buruk untuk Timnas Brasil

"Kebanggaan dan cinta yang saya rasakan saat mengenakan seragam ini tidak dapat dijelaskan. Jika Tuhan memberi saya kesempatan untuk memilih negara tempat saya dilahirkan, itu adalah BRASIL," tutur Neymar di Instagram.

"Tidak ada yang diberikan atau mudah dalam hidup saya, saya selalu harus mengejar impian dan tujuan saya. Jangan pernah berharap seseorang menyakiti tetapi membantu mereka yang membutuhkan. Hari ini telah menjadi salah satu momen tersulit dalam karier saya… dan lagi di Piala Dunia!"

"Saya mengalami cedera ya, itu menjengkelkan, itu akan menyakitkan, tetapi saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali karena saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu negara saya, rekan satu tim saya dan diri saya sendiri."

"Lama menunggu musuh menjatuhkan saya seperti ini? Tidak pernah! Saya adalah putra dewa yang mustahil dan keyakinan saya tidak ada habisnya."

Ironisnya, Neymar mendapatkan banyak kritik dari fans Brasil sampai mereka yang berharap Neymar cedera patah kaki. Mengenai kritikan tersebut kompatriotnya, Raphinha, angkat bicara dan pasang badan untuknya.

"Suporter Argentina memperlakukan (Lionel) Messi seperti dewa, penggemar Portugal memperlakukan Cristiano Ronaldo seperti raja. Fans Brasil berharap kaki Neymar patah, betapa sedihnya," papar Raphinha seperti dilansir dari Marca.

"Kesalahan terbesar dalam karier Neymar adalah dilahirkan sebagai orang Brasil, negara ini tidak pantas mendapatkan bakat dan sepak bolanya."

Pembelaan dari Raphinha itu langsung berbalik kepadanya. Winger Barcelona itu justru jadi sasaran kritik, tetapi ada juga yang membelanya. Mereka yang mengkritiknya juga menyinggung dukungannya kepada kandidat Presiden Brasil di masa lalu yang berasal dari sayap kanan, Jair Bolsonaro.

"Wow, dia tidak punya empati untuk 700.000 korban COVID, mendukung orang yang paling mengabaikan orang Brasil?" Fans membalas kepada Raphinha. "Sekarang apa yang Anda minta, empati? Sungguh ironi!"

Neymar Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.400

Bagikan