Piala Dunia 2022: Kabar Baik dari Reece James untuk Timnas Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 November 2022
Piala Dunia 2022: Kabar Baik dari Reece James untuk Timnas Inggris
Reece James (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris mendapat kabar baik jelang penentuan skuat final Piala Dunia 2022. Reece James berpeluang ikut rombongan tim asuhan Gareth Southgate untuk terbang ke Qatar.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan berlangsung mulai 20 November mendatang. Namun setiap tim peserta harus menentukan daftar 26 pemainnya untuk berlaga di turnamen tersebut.

Persiapan Inggris menuju Piala Dunia 2022 terganggu dengan badai cedera terutama di sektor bek sayap. Reece James, Kyle Walker, hingga Ben Chilwell kompak mengalami cedera.

Baca Juga:

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Piala Dunia 2022: Trent Alexander-Arnold Hadirkan Dilema untuk Timnas Inggris

Piala Dunia 2022: Terseret Kasus Judi, Mimpi Penyerang Timnas Inggris Dipertaruhkan

Chilwell bahkan sudah dipastikan gagal berangkat ke Piala Dunia karena masa pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sementara kondisi James dan walker masih menjadi tanda tanya.

Di tengah banyak keraguan inilah kabar baik diberikan manajer Chelsea, Graham Potter. Ia menyatakan James sudah sangat dekat untuk melakukan comeback.

"Reece (James) ada di luar hari ini untuk melakukan jogging kecil, tapi tidak ada yang perlu dilaporkan tentang hal lain," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Manchester City.

James mengalami cedera saat Chelsea mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro, Oktober lalu. Ketika itu lututnya mengalami masalah dan harus menepi sampai saat ini.

Cederanya James tentu membuat resah manajer Inggris, Gareth Southgate. Pemain berusia 22 tahun itu memang menjadi opsi utama di pos bek sayap kanan.

“Kami tidak ingin terburu-buru, dan saya tentu tidak ingin menempatkan skala waktu di atasnya. Itu menjadi keputusan dia, para dokter, dan fisioterapis," tutup Potter.

Reece James Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan