Piala Dunia 2018: Skuat Nigeria Dilarang Berhubungan Seks dengan Wanita Rusia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 Mei 2018
 Piala Dunia 2018: Skuat Nigeria Dilarang Berhubungan Seks dengan Wanita Rusia
Timnas Nigeria dilarang berhubungan seks dengan wanita Rusia (Getty Images)

BolaSkor.com - Kurang dari sebulan lagi, Piala Dunia 2018 akan dimulai. Turnamen ini merupakan hiburan premium bagi seluruh orang, khususnya pecinta sepak bola seraya menanti musim baru dimainkan pada level klub.

Sebanyak 32 negara kontestan terlibat di dalamnya, di mana pertandingan pertama nanti akan dibuka melalui laga tuan rumah, Rusia, melawan Arab Saudi pada tanggal 14 Juni 2018 pukul 22.00 WIB. Saat ini, seluruh timnas negara peserta masih bersiap dengan melakukan pemusatan latihan.

Beberapa di antaranya masih memainkan laga uji coba. Satu negara yang akan bermain di Piala Dunia 2018 adalah perwakilan Afrika, Nigeria. Peringkat 47 ranking FIFA tersebut berada di grup neraka, grup D bersama Argentina, Islandia, dan Kroasia.

Nigeria akan memulai laga pembuka mereka melawan Kroasia di Kaliningrad Stadium, pada 17 Juni 2018 pukul 02.00 dini hari WIB. Super Eagles (Elang Super) bukanlah timnas unggulan juara di Piala Dunia 2018, namun, mereka bisa menjadi kejutan dengan materi pemain yang sebagian besar bermain di Eropa seperti Alex Iwobi (Arsenal), Ahmed Musa (CSKA Moscow), Kelechi Iheanacho (Manchester City), dan Victor Moses (Chelsea).

Itulah kenapa pelatih Nigeria, Gernot Rohr, menerapkan regulasi yang sangat ketat akan hal-hal yang bisa menganggu fokus skuatnya. Salah satunya adalah daya tarik wanita Rusia. Rohr dengan tegas berkata, tidak mengizinkan anak-anak asuhnya untuk berhubungan seks dengan wanita Rusia. Di satu sisi berbeda, dia memperbolehkan skuat Nigeria untuk menemui istri atau keluarga mereka di Piala Dunia 2018.

"Ya, para pemain diperbolehkan mendapat kunjungan dari istri dan keluarga mereka di Piala Dunia. Tiap pemain akan memiliki kamarnya masing-masing. Jadi, keluarga bisa datang ketika kami tidak bersiap memainkan laga," tutur Rohr, dilansir media Nigeria, Complete Sports, Senin (28/5).

"Kendati demikian, saya tidak akan memperbolehkan mereka didatangi oleh wanita Rusia. Tidak, tidak, tidak. Hanya kapten (John Obi) Mikel yang punya pasangan asal Rusia yang diperbolehkan," tegas Rohr.

Peraturan yang cukup tegas, tapi dimaklumi, mengingat hal tersebut dapat menganggu konsentrasi pemain jelang pertandingan. Bukan cuma di Nigeria, AFA (Federasi Sepakbola Argentina) juga memiliki beberapa aturan untuk Timnas Argentina yang dirangkum dalam sebuah buku panduan, termasuk salah satu aturannya adalah: cara bersikap di hadapan wanita Rusia.

Timnas nigeria Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.320

Bagikan