Piala Asia Wanita: Timnas Putri Minta Doa dan Dukungan demi Garuda di Dadaku

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Januari 2022
Piala Asia Wanita: Timnas Putri Minta Doa dan Dukungan demi Garuda di Dadaku
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Jumat (21/1) Pukul 17.00 WIB.

Pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada, menyadari Australia di atas kertas diunggulkan dalam laga nanti. Banyak faktor yang memengaruhi. Salah satunya banyak dihuni pemain kelas wahid yang tersebar di kompetisi Eropa, khususnya Premier League seperti Arsenal, Chelsea, Manchester City, hingga Tottenham Hotspur.

"Besok adalah pertandingan pertama kami melawan Australia. Kita sangat antusias, karena ini spesial setelah sekian lama 33 tahun (absen) kita bisa kembali (ke Piala Asia). Kita tahu Australia banyak memiliki pemain yang berkompetisi di Eropa, jadi mereka punya keuntungan," kata Rudy Eka Priyambada dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (19/1).

"Saya respek dengan Australia. Mereka banyak miliki pemain bagus. Mereka juga sudah berpengalaman di Piala Dunia Wanita. Tetapi kita sudah mempersiapkan taktik dan strategi secara normal melawan Australia, jadi kita siap pada pertandingan besok," tambahnya.

Baca Juga:

Kapten Timnas Putri Tak Gentar Hadapi Pemain Terbaik FIFA asal Chelsea

Ketum PSSI Optimistis Timnas Putri Bicara Banyak di Piala Asia

Untuk itu, Rudy Eka Priyambada meminta para pemain Garuda Pertiwi berjuang keras. Tak lupa juga meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Saya motivasi para pemain untuk berjuang memberikan yang terbaik. Tentu banyak harapan dari para suporter. Saya meminta suporter untuk berdoa memberikan semangat untuk kita di sini yang berjuang untuk Garuda Di Dadaku, khususnya bangsa Indonesia. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal, hingga masuk Piala Dunia Wanita (2023)," tambahnya.

Timnas Putri Indonesia Piala Asia Wanita Rudy Eka Priyambada Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan