Piala Asia U-19, Penjelasan PSSI Terkait Salah Putar Lagu Kebangsaan Korea Selatan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 23 Oktober 2018
Piala Asia U-19, Penjelasan PSSI Terkait Salah Putar Lagu Kebangsaan Korea Selatan
Korea Selatan U-19. (Instagram The KFA).

BolaSkor.com - PSSI melalui Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital, Gatot Widakdo memberikan penjelasan menyusul salah putar lagu kebangsaan Korea Selatan U-19 ketika menghadapi Yordania U-19 pada partai kedua Grup C Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (22/10).

Lagu kebangsaan Korea Selatan yang berjudul Aegukga, salah diputar menjadi lagu kebangsaan Korea Utara, Aegukka. Gatot pun meminta maaf atas kelalaian ini.

Gatot menyatakan kesalahan itu murni keluputan operator Stadion Patriot yang memutar lagu kebangsaan. Gatot juga menambahkan bahwa operator juga telah melakukan latihan sebelum memutar lagu kebangsaan suatu negara.

"Sudah dicoba, sudah oke. Semuanya tidak ada masalah. Tiba-tiba pada saat main, itu operatornya mainkan lagu orang Korea Utara. Sudah ikut rehearsal juga," kata Gatot di Jakarta, Selasa (23/10).

"Operator mengakui kesalahan itu. Dan itu kan sudah ada semuanya lagu kebangsaan masing-masing negara. LOC kita (PSSI) sudah menyampaikan permintaan maaf ke Korea Selatan," katanya menambahkan.

Akibat kesalahan ini, operator pemutar lagu kebangsaan di Piala Asia U-19 di Patriot pun diganti. Gatot mengatakan, pihaknya belum menerima surat protes secara resmi dari Korea Selatan.

"Surat protes resmi dari Korea Selatan belum ada," imbuh Gatot.

"Itu sudah kita ganti. Itu kan (operator) dari stadion. Kalau untuk AFC ini tidak digunakan lagi," tuturnya.

Korea Selatan U-19 Korea selatan Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Pssi
Posts

1.188

Bagikan