Piala Asia 2023

Piala Asia 2023: Indonesia Berada di Puncak Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Piala Asia 2023: Indonesia Berada di Puncak Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik
Momen para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia ada di posisi puncak klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 Qatar. Hal ini dipastikan usai Skuad Garuda menang atas Vietnam 1-0, pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1).

Kemenangan diperoleh melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh kapten tim, Asnawi Mangkualam Bahar, pada menit 42. Penalti diberikan setelah wasit Gulmorodi Sadullo asal Tajikistan mengecek VAR, sekaligus memastikan pelanggaran pemain Vietnam Nguyen Tanh Binh terhadap Rafael Struick. Tanh Bin menarik jersey pemain Ado den Haag tersebut.

Baca Juga:

Tekad Menang Jadi Resep Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam

Alasan Asnawi Ambil Alih Penalti dari Rafael Struick

Tim Merah-Putih naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Poin yang didapatkan oleh Indonesia sama dengan Jepang, yang menelan kekalahan dari Irak 1-2 pada laga kedua.

Menariknya, Indonesia dan Jepang akan saling berhadapan di partai terakhir, Rabu (24/1). Jepang hanya butuh hasil imbang untuk lolos, sedangkan Indonesia masih bisa ke 16 besar sekalipun kalah, asal tidak dibantai.

Skema itu memungkinkan karena saat ini Indonesia ada di posisi teratas klasemen peringkat tiga terbaik. Ada empat slot di babak 16 besar untuk tim dari jalur tesebut.

Klasemen sementara peringkat tiga terbaik sampai Sabtu (20/1) pagi WIB:

Timnas Indonesia Timnas vietnam Ranking FIFA Indonesia Naik Fifa Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan