Piala Asia 2023

Piala Asia 2023: Hati dan Pikiran Timnas Palestina Ada di Gaza

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 Januari 2024
Piala Asia 2023: Hati dan Pikiran Timnas Palestina Ada di Gaza
Timnas Palestina. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Palestina hati dan pikirannya berada di Gaza, meskipun tengah fokus di Piala Asia 2023 Qatar. Mereka jelas memikirkan tanah kelahirannya, yang dibombardir Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu.

Para pemain timnas Palestina memiliki rasa gusar. Setiap saat, mereka mengecek berita untuk mengetahui kondisi tanah kelahirannya.

"Situasinya terus buruk di Gaza. Pikiran kami selalu ke sana, setiap hari kami mengecek pemberitaan," jelas kiper Palestina, Hamadi kepada Al Jazeera.

Baca Juga:

Suporter Irak Akan Penuhi Stadion, Timnas Indonesia Berusaha Fokus

Shin Tae-yong Percaya Diri, Tak Ada Jaminan Irak Kalahkan Timnas Indonesia

Dua pemain timnas Palestina berasal dari Gaza di Piala Asia 2023. Mereka adalah bek Mohammed Saleh dan penyerang Mahmoud Wadi, yang bermain di Liga Mesir.

"Saleh sudah mengirim pesan, menanyakan kabar keluarganya 10 hari lalu. Baru kemarin dibalas, keluarganya baik-baik saja," ujar Hamidi.

Pelatih timnas Palestina, Makram Daboub, mengiyakan para pemainnya was-was soal kondisi Gaza, meski harus fokus di Piala Asia 2023.

"Setiap orang membaca beritanya, sebelum dan sesudah sesi latihan, di bus, sampai di hotel. Mereka cemas dengan keluarga mereka," ungkapnya.

Di Piala Asia 2023, Palestina tergabung di Grup C bersama Iran, Uni Emirat Arab (UEA), dan Hong Kong. Palestina menghadapi Iran, pada laga perdana, 15 Januari esok.

4 Hari berselang, Palestina menghadapi UEA. Terakhir pada 23 Januari, Palestina menantang Hong Kong.

Palestina Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan