Piala Afrika 2023: Timnas Mesir Lolos Dramatis, Cedera Mo Salah Lebih Parah dari Prediksi Awal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 Januari 2024
Piala Afrika 2023: Timnas Mesir Lolos Dramatis, Cedera Mo Salah Lebih Parah dari Prediksi Awal
Mohamed Salah cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Mesir memastikan tempat di fase gugur Piala Afrika 2023. Kepastian itu didapat pasca meraih hasil imbang 2-2 melawan Cape Verde, Selasa (23/01) dini hari WIB di Stade Felix Houphouet-Boigny.

Hasil imbang itu sudah cukup membawa Mesir lolos sebagai runner-up grup B, di bawah Cape Verde (tujuh poin), dan di atas Ghana (dua poin) dan Mozambik (dua poin).

Di saat Mesir terus melangkah jauh di Piala Afrika 2023 pemain bintang mereka, Mohamed Salah, kembali ke Inggris untuk menjalani pemulihan karena cedera.

Cedera Mo Salah terjadi ketika Mesir imbang 2-2 lawan Ghana pada 19 Januari lalu. Sempat diperkirakan cedera Mo Salah membuatnya absen di dua laga, faktanya cederanya lebih parah dari prediksi awal dan itu dikonfirmasi sang agen, Ramy Abbas.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

Cedera dan Pulang ke Liverpool, Mohamed Salah Bisa Tampil Lagi di Piala Afrika 2023

Tampil Impresif Lawan Bournemouth, Darwin Nunez Bungkam Kritik

"Cedera Mohamed lebih serius dari yang diprediksi dan dia akan absen 21-28 hari, bukan hanya dua laga," ucap Abbas di X.

"Kans terbaiknya untuk berpatisipasi di Piala Afrika saat ini adalah dengan menjalani rehabilitasi intensif di Inggris, serta bergabung dengan tim secepat mungkin saat ia fit."

Liverpool juga memberi pernyataan terbaru terkait cedera Mo Salah, yang saat ini jadi top skorer tim.

"Cederanya, yang lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya, memaksa penyerang tersebut keluar dari lapangan pada paruh pertama pertandingan Piala Afrika melawan Ghana, dan kesepakatan telah dicapai dengan FA Mesir agar Salah menjalani perawatan di Liverpool," demikian pernyataan dari Liverpool.

"Salah akan segera mulai bekerja dengan staf medis klub sekembalinya ke Merseyside dengan tujuan untuk kembali beraksi sesegera mungkin untuk klub dan negaranya."

"Itu memberinya kesempatan terbaik untuk kembali berkompetisi di Piala Afrika jika Mesir, yang lolos ke fase gugur dengan hasil imbang 2-2 melawan Tanjung Verde malam ini, terus melaju di turnamen."

Mohamed salah Liverpool Mesir Timnas Mesir Piala Afrika 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan