Piala Afrika 2023: Mantan Pelatih Brighton Jadi Sasaran Kekesalan Fans Ghana

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Januari 2024
Piala Afrika 2023: Mantan Pelatih Brighton Jadi Sasaran Kekesalan Fans Ghana
Chris Hughton (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Afrika 2023 baru dimulai dan laga pertama grup sudah menghasilkan kejutan. Itu terjadi pada laga grup B antara Ghana melawan Cape Verde, Senin (15/01). Di luar dugaan, Ghana kalah 1-2.

Cape Verde bukan tim unggulan dan salah satu dari 24 tim terkecil di Piala Afrika 2023. Kekalahan itu mengejutkan dan memicu kekesalan fans Ghana yang melampiaskannya kepada sang pelatih, Chris Hughton.

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu kabarnya nyaris dipukul fans. Selain itu, Hughton juga mendapatkan konfrontasi langsung dengan fans yang menginginkannya meningkatkan performa Ghana, atau meninggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Baca Juga:

Waspada Tim Rival, Manchester City Kembali Gahar

Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Selamat Datang Kembali, Kevin De Bruyne

"Penggemar mendekati pelatih untuk mengungkapkan kekecewaannya atas hasil pertandingan dan meminta pelatih untuk memperbaiki diri atau meninggalkan pekerjaannya," papar perwakilan tim media Ghana, Henry Asante.

"Itu adalah konfrontasi verbal. Tidak ada kontak fisik. Kemudian dia dibawa pergi oleh pihak keamanan."

Bukan kali ini saja Ghana dikalahkan tim non unggulan. Pada November lalu pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ghana juga kalah meawan Comoros.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini," ucap Hughton pada sesi konferensi pers pasca laga lawan Cape Verde, dikutip dari Standard Sports.

"Kami memasuki pertandingan ini dengan rencana permainan. Kami sedikit mengubah cara bermain, sistem sehingga kami bisa memulai dengan langkah yang terdepan."

"Kami pikir tim yang tersingkir pastinya adalah tim yang lebih ofensif. Ini adalah niat kami. Saya pikir itu mengguncang kami, gol pertama yang kami kebobolan, tapi saya pikir kami kembali ke permainan," urainya.

Dengan skuad yang bermaterikan pemain seperti Mohammed Kudus (West Ham United), Jordan Ayew (Crystal Palace), Inaki Williams (Athletic Bilbao), Ghana tak seyogyanya dikalahkan oleh Cape Verde.

Ghana Timnas Ghana Piala Afrika 2023 Chris Hughton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan