Piala AFF Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Raih Poin Perdana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Juli 2022
Piala AFF Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Raih Poin Perdana
Timnas putri Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Malaysia. (Twitter/FAM_Malaysia)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia meraih hasil yang lumayan pada laga kedua grup A Piala AFF Wanita 2022. Berhadapan dengan Malaysia, Garuda Pertiwi sukses mencuri poin perdana.

Dalam laga yang berlangsung di Binan Football Stadium, Rabu (6/7), Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1. Kedua tim bertarung sengit sepanjang 90 menit.

Timnas Putri Indonesia tampil cukup berbeda dari laga pertama saat takluk dari Thailand. Sang pelatih, Rudy Eka Priyambada lebih banyak menurunkan pemain berkarakter menyerang.

Baca Juga:

Piala AFF Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Ditaklukkan Thailand

23 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Piala AFF Wanita 2022 Diumumkan

Timnas Putri Indonesia bersama Thailand, Filipina, dan Australia di Piala AFF 2022

Meski begitu, Indonesia dan Malaysia gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas sepanjang babak pertama. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-74. Sheva Imut sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Sayang keunggulan itu tak mampu dipertahankan hingga laga usai. Malaysia sukses menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui aksi Steffi Sarge Kaur.

Raihan satu poin ini memang belum mampu membawa Indonesia keluar dari dasar klasemen. Namun Carla Bio Pattinasarany dan kawan-kawan setidaknya lebih percaya diri menatap tiga laga tersisa.

Piala AFF Wanita Timnas Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan