Piala AFF U-19 2022: Thailand Puas dengan Fasilitas dan Akomodasi, Vietnam Komplain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 01 Juli 2022
Piala AFF U-19 2022: Thailand Puas dengan Fasilitas dan Akomodasi, Vietnam Komplain
Shin Tae-yong bersama lima pelatih dari tim peserta Grup A Piala AFF U-19 2022. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Sejumlah pelatih dari tim-tim peserta Piala AFF U-19 2022 menyampaikan kesan mereka terhadap pelayanan Indonesia sebagai tuan rumah ajang tahunan tersebut. Pelatih Thailand U-19 merasa puas, sementara Vietnam menyampaikan komplain.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung mulai 2 hingga 15 Juli mendatang. Dua stadion telah ditetapkan sebagai venue pertandingan, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) dan Stadion Madya (Jakarta).

Grup A diisi oleh Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sementara Grup B ditempati Malaysia, Singapura, Laos, Kamboja, dan Timor Leste.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Grup A akan berlangsung di Bekasi. Vietnam U-19 jadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19 pada Sabtu (2/7). Setelah itu Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam (4 Juli), Thailand (6 Juli), Filipina (8 Juli), dan Myanmar (10 Juli).

Kendati demikian, lima tim di Grup A, kecuali Indonesia, ditempatkan di Hotel yang berada di Jakarta. Namun, hal itu dinilai bukan masalah bagi mereka.

"Fasilitasnya bagus. Hotelnya bagus. Kami juga bisa beradaptasi dengan makanan. Transportasi bagus. Pemain senang. Orang bilang Jakarta macet, tapi saya belum melihatnya. Tidak sama dengan Bangkok," kata pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia.

Baca Juga:

28 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2022

Kekuatan Timnas Indonesia U-19 Asuhan Shin Tae-yong Masih Jadi Misteri bagi Thailand

Komentar positif juga datang dari pelatih Brunei Darussalam U-19, Faizalani Abdul Gani. Dia merasa puas dengan fasilitas latihan sampai makanan yang disiapkan untuk timnya.

"Fasilitas dan hotelnya sangat bagus. Makanan juga tidak ada masalah karena makanan Indonesia dengan Brunei mirip. Fasilitas latihan juga sangat bagus. Pemain sangat senang dan nyaman," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, juga mengakui kalau fasilitas yang diberikan Indonesia sangat bagus. Namun, dia menyampaikan komplain soal makanan.

"Untuk dua hari pertama kurang cocok makanannya. Mulai hari ini saya saya akan minta diganti makanannya," ujar Dinh The Nam.

Shin Tae-yong sebagai tuan rumah berharap tim-tim peserta Piala AFF U-19 2022 bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan maksimal selama di Indonesia sehingga para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan.

"Saya ingin semua tim yang hadir semoga tidak mendapatkan ketidaknyamanan dan smeua mendapat tempat latihan yang baik, serta hotel yang baik sehingga para pemain dari semua tim bisa memberikan kemampuan mereka 100 persen. Jadi perlu usaha lebih dari penyelenggara," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 Vietnam U-19 Thailand Brunei darussalam Shin Tae-yong Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan