Piala AFF U-16: Timnas U-16 Berjumpa Malaysia, Suporter Diimbau Jaga Ketertiban

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Agustus 2018
Piala AFF U-16: Timnas U-16 Berjumpa Malaysia, Suporter Diimbau Jaga Ketertiban
Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala AFF U-16 2018, Amir Burhannudin.(Dokomen Humas PSSI Jatim)

BolaSkor.com – Panitia penyelenggara Piala AFF U-16 2018 berusaha keras agar pertandingan semifinal berjalan lancar. Mereka mengimbau kepada suporter Indonesia untuk menjaga ketertiban, serta respek dengan tim lawan. Termasuk Malaysia U-16.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan bertemu Malaysia U-16 pada partai semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) esok malam WIB. Laga ini adalah ulangan semifinal Piala AFF U-19 2018, dua pekan yang lalu.

Pertandingan ini diprediksi akan sangat sengit, baik di dalam maupun di luar lapangan. Apalagi ada ulah dari salah satu pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq yang membalik bendera Indonesia dalam story di akun Instagram-nya.

Ulahnya berbuntut panjang. Malaysia U-16 mendapatkan teror di Gresik yang berujung protes federasi sepak bola Malaysia (FAM) kepada FIFA dan AFC. Sayang, FAM seolah tutup mata dengan ulah salah satu anak didiknya.

Mengingat tensi yang sangat panas, maka penyelenggara Piala AFF U-16 2018 mengimbau seluruh suporter Indonesia untuk menjaga ketertiban, baik di stadion maupun di media sosial. Mereka berharap tidak ada ujaran kebencian kepada lawan.

Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

“Mungkin selama ini suasana panas terjadi di media sosial. Tapi marilah di lapangan semua itu kita hilangkan,” ajak Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala AFF U-16 2018, Amir Burhannudin.

Amir menambahkan, Indonesia sudah mendapat sorotan yang buruk saat Piala AFF U-19. Oleh sebab itu pihaknya sangat berharap semua masyarakat Indonesia terutama suporter untuk mengubah sikap menjadi tuan rumah yang baik.

"Sekali lagi ini adalah turnamen kelompok umur. Mereka masih anak-anak. Anggap saja mereka adalah anak kita sendiri, menang kita sanjung dan kalah pun tetap kita dukung. Demikian juga dengan tim Malaysia, mereka juga masih anak-anak. Jangan beri mereka kenangan tidak bagus terhadap perbuatan kita," ujarnya.

"Mari kita buat mereka memiliki kenangan manis dengan sambutan yang manis dan dukungan. Mari kita tunjukkan kita adalah bangsa yang sopan, menghargai bangsa lain," tegasnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-16 Malaysia U-16 Piala AFF U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.201

Bagikan