Piala AFF Putri U-19 2023: Timnas Putri Kalahkan Timor Leste 7-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juli 2023
Piala AFF Putri U-19 2023: Timnas Putri Kalahkan Timor Leste 7-0
Timnas Putri Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-19 meraih kemenangan 7-0 atas Timor Leste di laga perdana Piala AFF Putri U-19 2023. Laga Grup A digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (5/7).

Tujuh gol Garuda Pertiwi Muda ke gawang Timor Leste dilesakkan oleh Marsela Yuliana Awi (10', 64'), Claudia Alexandra Scheunemann (25'), gol bunuh diri Virginia Fatima Da Silva Branco (36'), Rana Wandik (45+2'), dan Ayunda Dwi Anggraini (66', 90').

Pelatih Timnas Putri U-19, Rudy Eka Priyambada bersyukur atas kemenangan yang didapat timnya dalam laga perdana ini. Ia berharap anak asuh tetap fokus mengingat laga lain menanti.

"Alhamdulillah, di laga awal ini kita bisa mendulang poin penuh, apalagi kita main di kandang, ini adalah juga merupakan rangkaian proses yang kita lalui, dari proses panjang selama saya disini tiga tahun, saya pikir pemain-pemain mentalnya sudah siap untuk bertanding sesama kelompok umurnya," buka Rudy Eka usai laga.

"Dan juga anak-anak bermain sesuai dengan skema, meskipun itu melawan Timor Leste, tapi kita tetap harus berjuang mati-matian dan juga kita masih ada dua laga lagi melawan Laos dan Kamboja, sekiranya kita bisa mendulang poin penuh lagi," sambungnya.

Timnas Putri Indonesia U-19 selanjutnya menghadapi Laos pada 7 Juli. Di laga pertamanya di Grup A, Laos kalah 1-2 dari Kamboja.

"Saya mohon doa dan dukungannya terus dari para suporter untuk sepakbola wanita dan tim ini agar bisa meraih target maksimal kami di turnamen AFF U-19 Women's Championship 2023," tutup Rudy Eka.

Timnas Putri Indonesia Timnas Putri U-19 Piala AFF Putri U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan