Piala AFF Putri U-19 2023: Timnas Indonesia Kalah 1-7 dari Thailand di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 Juli 2023
Piala AFF Putri U-19 2023: Timnas Indonesia Kalah 1-7 dari Thailand di Semifinal
Timnas Putri Thailand U-19 mengalahkan Indonesia. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand di semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Garuda Pertiwi takluk dengan skor 1-7 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7) malam.

Timnas Putri Indonesia sudah kebobolan menit ke-15 melalui Thawanrat Promthongmee. Itu setelah mendapat petaka di menit keempat di mana kiper Fani dikeluarkan usai melakukan pelanggaran. Kedudukan disamakan lewat tembakan Claudia Scheunemann menit ke-24.

Thailand mencetak dua gol lagi di babak pertama masing-masing melalui Anaphon Amanphong (29') dan Thawanrat Promthongmee (31'). Indonesia hampir kebobolan lagi menit ke-45+3.

Anaphon Amanphong kembali mencetak gol menit ke-47 untuk membuat Thailand unggul 4-1. Indonesia berusaha memperkecil ketertinggalan, namun gol sulit dibuat.

Gol kelima Thailand dicetak Chattaya Pratumkul menit ke-63. Sedangkan gol keenam dibuat Thawanrat Promthongmee menit ke-70. Thailand menutup pesta dengan gol yang dicetak Natcha Kaewanta menit ke-88.

Kekalahan ini membuat Indonesia tampil di perebutan tempat ketiga melawan Myanmar. Adapun Thailand akan berhadapan dengan Vietnam di final yang dijadwalkan Sabtu (15/7).

Timnas Vietnam U-19 ke final setelah mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor 2-1. Vietnam kebobolan lebih dahulu pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak Yin Loon Eain sebelum menyamakan kedudukan menit ke-43 melalui Ngoc Minh Chuyen.

Babak tambahan harus digelar setelah dalam waktu normal skor imbang tak berubah. Gol penentu bagi Vietnam baru dicetak menit ke-104 via Le Thi Trang.

Thailand Timnas Putri U-19 Timnas Putri Indonesia Piala AFF Putri U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan