Piala AFF Putri U-19 2023: Timnas Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Juli 2023
Piala AFF Putri U-19 2023: Timnas Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal
Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Thailand merupakan juara Grup C, sedangkan Indonesia pemuncak Grup A.

Indonesia ada di posisi pertama setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Masing-masing atas Timor Leste (7-0), Laos (4-1), dan Kamboja (5-0).

Sedangkan Thailand meraih kemenangan dalam dua pertandingan melawan Filipina (6-0) dan Myanmar (1-0). Berbeda dengan Grup A, Grup C termasuk B hanya diisi tiga tim.

Adapun semifinal lain mempertemukan Vietnam sebagai juara Grup B melawan Myanmar yang merupakan runner-up terbaik dari Grup C.

Kepastian ini sesuai regulasi yang juga disampaikan PSSI di lamannya.

"Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. Sedangkan untuk Semifinal pertama, Pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C," tulis di laman PSSI.

"Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan," kata pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada soal lawan di semifinal.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," sambungnya.

Semifinal yang mempertemukan Vietnam dengan Myanmar akan berlangsung lebih dahulu pada Kamis (13/7), tepatnya pukul 15.30 WIB. Dilanjutkan partai Indonesia kontra Thailand pada pukul 19.30. Dua partai semifinal akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Piala AFF Putri U-19 Timnas Putri U-19 Timnas Putri Indonesia Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan