Piala AFF Putri U-19 2023: Indonesia Tak Mampu Rebut Posisi Ketiga, Thailand Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Piala AFF Putri U-19 2023: Indonesia Tak Mampu Rebut Posisi Ketiga, Thailand Juara
Claudia Alexandra Scheunemann. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-19 tak mampu merebut posisi ketiga Piala AFF Putri U-19 2023. Itu setelah kalah dari Myanmar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/7).

Indonesia dikejutkan oleh gol lebih dahulu dari Myanmar, yang dicetak oleh Yin Loon Eain pada menit ke-30. Gol balasan penyeimbang baru datang di menit ke-50 melalui titik putih yang dicetak oleh Marsela Yuliana Awi.

Laga berakhir seri 1-1 di waktu normal. Begitu pula dalam dua kali perpanjangan waktu. Tapi keberuntungan tak berpihak pada Awi dan kawan-kawan. Mereka harus takluk 2-4 dalam drama adu penalti.

"Pertama-tama kami mohon maaf, tidak bisa menjadi juara ketiga. Tapi saya mengapresiasi para pemain yang sudah bermain sepenuh hati, bertanggung jawab dan maksima. Karena dengan persiapan yang tidak lama dan masa jeda satu hari kemarin, saya kira kita sudah melakukan yang terbaik untuk pertandingan," kata pelatih Rudy Eka Priyambada di laman PSSI.

Sedikit melegakan mengingat Claudia Alexandra Scheunemann sukses menggondol dua gelar yakni top skorer dengan empat gol dan pemain terbaik.

Sementara itu, Thailand menjadi kampiun untuk gelaran tahun ini, usai mengalahkan Vietnam di laga final dengan skor 2-1. Supapron Intaraprasit (69') dan Thanchanok Jansri (71') adalah dua pencetak gol bagi Thailand. Satu gol Vietnam dicetak oleh Ly Linh Trang (75').

Timnas Thailand U-19 menjadi juara Piala AFF Putri U-19 2023. (ThailandNTOfficial)

Piala AFF Putri U-19 Timnas Putri U-19 Timnas Putri Indonesia Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan