Piala AFF 2022 Kurang dari Sepekan Lagi, Shin Tae-yong Tantang Ilija Spasojevic

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Desember 2022
Piala AFF 2022 Kurang dari Sepekan Lagi, Shin Tae-yong Tantang Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menantang Ilija Spasojevic untuk menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik di Piala AFF 2022. Turnamen antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) itu digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Spaso sebetulnya berstatus sebagai pemain pengganti di Skuat Timnas Indonesia. Pemain Bali United itu dipanggil bergabung ke pemusatan latihan atau TC di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, untuk menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera.

Setelah lebih dari dua pekan menjalani latihan, Spaso dinilai mengalami banyak perubahan. Pemain kelahiran Montenegro itu memang sempat diabaikan oleh Shin Tae-yong.

Spaso sempat absen cukup lama di Timnas Indonesia. Ia terakhir kali mendapatkan kesempatan bergabung dalam TC terjadi pada Mei 2021.

Baca Juga:

Penyerang Timnas Muhammad Rafli Tidak Mematok Target Khusus di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Gelar Gim Internal, Transisi Permainan Belum Sempurna

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Resmi Dirilis, Dua Kali Main Sore di SUGBK

Setelah menunjukkan kerja keras selama TC di Bali, Spaso punya kans jadi penyerang utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Dia akan bersaing dengan Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta.

"Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, secara umum, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa masih banyak hal yang harus terus ditingkatkan oleh Timnas Indonesia. Perbaikan dan proses evaluasi akan terus dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Sangat banyak yang harus diperbaiki dan dan dievaluasi. Kalau kita bisa memperbaiki tim secara instan, kita sudah di tingkat atas dan di kelas dunia. Tapi tidak seperti itu. Perlu waktu dan pelan-pelan akan kita perbaiki," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Ilija spasojevic Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan