Phil Younghusband Kenang Dua Kekalahan dari Timnas Indonesia di Jakarta pada Piala AFF 2010

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 November 2018
Phil Younghusband Kenang Dua Kekalahan dari Timnas Indonesia di Jakarta pada Piala AFF 2010
Phil Younghusband. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Striker Timnas Filipina, Philip atau Phil Younghusband, mengenang catatan pahit di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Piala AFF 2010. Saat bertemu dengan Indonesia di SUGBK, Filipina takluk dua kali.

Pertama saat leg pertama semifinal Piala AFF 2010. Laga seharusnya digelar di markas Filipina, namun karena syarat yang tak terpenuhi stadion milik Filipina membuat digelar di SUGBK.

Timnas Filipina takluk 0-1 lewat gol Cristian Gonzales pada menit ke-32. Kekalahan diterima dihadapan 70 ribu penonton Indonesia.

The Azkals takluk lagi di leg kedua yang juga digelar di SUGBK. Berstatus tim tamu, Filipina kembali kalah 0-1, di hadapan 88 ribu penonton.

Piala AFF 2010 akhirnya menjadi milik Timnas Malaysia. Itu setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat 4-2.

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa, bahkan masih kami bicarakan sampai sekarang. Kami mengalami kekalahan dua kali," jelas Phil Younghusband.

Dengan skuat saat ini plus Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih, Timnas Filipina bertekad menang atas Indonesia di SUGBK, Minggu (25/11). Kemenangan akan membawa Filipina melaju ke semifinal.

Hasil seri juga sudah cukup jika Thailand seri atas Singapura di laga terakhir yang digelar di Bangkok, Minggu (25/11). Pun apabila kalah, asal Singapura juga menelan kekalahan dari Thailand.

"Kami berharap bisa memenangkan pertandingan nanti. Saya berharap begitu (bisa mencetak gol)," tambah Phil Younghusband.

Breaking News Filipina Philip Younghusband Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan