Phil Foden Hat-trick, Manchester City Tempel Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Februari 2024
Phil Foden Hat-trick, Manchester City Tempel Liverpool
Phil Foden (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan titel Premier League 2023-2024 kian panas pada awal Februari ini. Usai Arsenal menang 3-1 atas Liverpool, Manchester City, juara bertahan tiga kali beruntun, juga tak terbendung dalam meraih poin.

Memainkan pekan 23 Premier League di Gtech Community Stadium, Selasa (06/02) dini hari WIB, The Citizens menang telak 3-1 atas Brentford setelah sempat tertinggal dari gol Neil Maupay (21'). Gol itu membangunkan 'singa' yang tertidur.

Anak-anak asuh Pep Guardiola mengamuk dan Phil Foden menciptakan momen magis, menorehkan hat-trick gol (45+3', 53', 70'). Brentford bermain kandang tapi dibuat kesulitan dengan penampilan dominan tim tamu.

Man City memiliki 73 persen penguasaan bola serta melepaskan 25 tendangan, 15 tepat sasaran, sementara Brentford memiliki tiga sepakan tepat sasaran dari sembilan percobaan tendangan (27 persen penguasaan bola).

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kevin De Bruyne Kembali, Peluang Juara Manchester City Menguat

Kalvin Phillips dan 5 Rekrutan Gagal Pep Guardiola

Menilik dari Squawka, Foden saat ini mencatatkan hat-trick (dua kali) di Premier League sama dengan Sadio Mane, Eden Hazard, Gareth Bale, dan Steven Gerrard. Foden bahkan memiliki lebih banyak titel Premier League ketimbang mereka saat dikombinasikan.

Ditambahkan oleh Opta, Foden sudah terlibat secara langsung pada delapan gol dari enam laga terakhir Premier League (empat gol, empat assists), sementara hat-trick yang ditorehkannya jadi yang ke-39 untuk Man City di liga, kalah dari Liverpool (42) dan Arsenal (41).

Alhasil, Man City saat ini ada di urutan dua klasemen dengan 49 poin dari 22 laga, di bawah Liverpool (51 poin dari 23 laga) dan di atas Arsenal (49 poin dari 23 laga). Persaingan dalam merebutkan titel Premier League kian memanas.

"Dia (Foden) selalu mengincar gol. Dia sudah tampil dalam 250 pertandingan dan dia memberikan pengaruh dengan mencetak gol musim ini. Dia luar biasa. Angka-angkanya sangat bagus," ucap Pep Guardiola memuji Foden, dikutip dari BBC Sport.

"Kami mempunyai banyak peluang. Kiper mereka sensasional. Mereka sangat berbahaya dari bola mati, mereka adalah tim yang luar biasa dalam konsep itu. Mereka memberikan tekanan yang sangat tinggi. Ruang di dalam permainan seperti ini sangat penting."

"Saya hanya mencoba untuk memulihkan kondisi pemain dan mempersiapkan diri menghadapi Everton. Saya tidak pernah berpikir untuk melaju, hanya memikirkan memenangkan pertandingan berikutnya," tegas Guardiola.

Phil Foden Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan