Petrucci Puji Performa Desmosedici GP23

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 13 Mei 2023
Petrucci Puji Performa Desmosedici GP23
Danilo Petrucci (twitter)

BolaSkor.com – Danilo Petrucci mengaku terkejut usai menjajal motor terbaru Ducati selama latihan bebas MotoGP Prancis. Pembalap asal Italia ini tidak menyangka performa motor Desmosedici GP23 dapat membuatnya kehilangan kata-kata.

Setelah pensiun pada musim 2021, Petrucci akhirnya mendapatkan kesempatan kembali untuk merasakan atmosfer MotoGP. Kali ini pembalap berumur 32 tahun itu hadir sebagai pengganti Enea Bastianini yang absen karena mengalami cedera.

Namun kesempatan ini tidak hanya dimanfaatkan oleh Petrucci untuk bernostalgia kembali. Petrucci juga mempergunakan kesempatan yang ada untuk menilai performa motor terbaru Ducati.

“Setelah Dakar, MotoAmerica, SBK, saya mencoba berbagai motor dan tidak bisa lagi mengingat bagaimana berkendarai di MotoGP. Saya harus fokus karena di Dakar saya menggunakan tangan kanan untuk mengganti halaman buku berisi informasi jalan. Sementara di sini kita memanfaatkannya untuk alat pengatur ketinggian,” tutur Petrucci,” dikutip dari crash.net.

“Dengan motor ini, kamu hanya bisa merasakan kecepatan, dan kekakuan. Kamu harus sangat agresif. Saya mengubah arah dengan pelan karena takut kehilangan kendali di depan. Namun sangat luar biasa melihat bagaimana gas bisa dibuka dengan gampang, dibandingkan motor dua tahun lalu.”

“Di SBK saya kesulitan untuk mencegah motor tidak slide di tengah cornering. Di sini, ketika kamu membuka gas, rasanya seperti elektrik. Tenaga yang disalurkan sangat luar biasa. Tidak sampai kehilangan traksi. Saya bahkan bisa mengatakan terlalu banyak traksi! Dan ini bahkan belum cukup!” tambahnya lagi.

Tidak hanya di sektor tenaga saja, Petrucci juga memuji komponen lain yang terpasang di Desmosedici GP23. Menurut Petrucci kualitas motor Ducati saat ini dapat dibilang sempurna.

“Juga gearbox-nya sangat luar biasa, kamu hanya tinggal memencet tombol dan motornya terasa seperti memakai turbo. Setiap gigi yang dipakai, motor menjadi lebih bertenaga. Saya seolah seperti memiliki tangan 2 cm lebih panjang,” ungkap Petrucci.

“Di masa lalu, fairingnya lebih besar. Sekarang ukurannya lebih kecil, tetapi motornya dapat berkembang banyak dalam konteks kestabilan dan menikung,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan