Petinggi Yamaha Jawab Sindiran Fabio Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Mei 2023
Petinggi Yamaha Jawab Sindiran Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Yamaha akhirnya menjawab sindiran yang dilontarkan Fabio Quartararo. Tim berlambang garpu tala itu memastikan telah mengikuti segala tuntutan Quartararo.

Hingga kini, Quartararo masih disibukkan dengan masalah performa motor. Berkali-kali, pembalap berjuluk El Diablo itu gagal memenuhi ekpektasi timnya.

Terbukti dari lima balapan yang sudah dijalani, Quartararo hanya mampu meraih satu kali podium. Hasil yang terbilang buruk bagi pembalap sekelas Quartararo.

Padahal Quartararo sudah lama meminta Yamaha untuk berbenah. Namun tim yang bermarkas di Iwata, Jepang itu seolah tidak melakukan apa-apa.

Kondisi ini jelas membuat Quartararo meradang. Pembalap asal Perancis itu lantas menuduh Yamaha hanya bisa tidur setiap kali menerima masukkan.

Menjawab hal ini, Presiden Yamaha Eropa, Eric De Seynes menepis segala tuduhan yang dilontarkan Quartararo. Faktanya Yamaha sebenarnya telah menjalani kewajiban dengan mengikuti seluruh masukkan dari Quartararo.

“Kita telah berupaya keras, mengikuti semua rekomendasi Quartararo selama beberapa tahun. Kita berinvestasi, kita memiliki mesin baru, kita bisa melihat top speed yang meningkat signifikan,” tutur Eric, dilansir dari crash.net.

“Sekarang kita harus melindungi kunci keuntungan kami. Kita melihat Red Bull, KTM, Ducati bekerja keras di sektor Aero. Mereka mengkonpensasikannya pada poin yang kurang. Kita tidak memiliki keuntungan yang sama seperti dulu. Kita sedang berupaya keras mengatasinya,” tambahnya.

Eric melanjutkan, upaya ini memang belum bisa memberikan hasil yang signifikan. Kendati demikian ada beberapa perubahan kecil yang mulai dirasakan oleh Yamaha.

“Kecepatan balapan kami tidak terlalu buruk. Quartararo bisa menyalip delapan pembalap di sprint race MotoGP Perancis. Dia mendapat kepuasan dari motor ini,” tutup Eric.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.216

Bagikan