Liga 1

Petinggi Bhayangkara FC Ceritakan Proses Perekrutan Radja Nainggolan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 November 2023
Petinggi Bhayangkara FC Ceritakan Proses Perekrutan Radja Nainggolan
COO Bhayangkara FC, Sumardji, saat memberikan keterangan kepada awak media di National Traffic Management Centre Polri, Jakarta, Kamis (30/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, menceritakan proses perekrutan eks pemain Timnas Belgia, Radja Nainggolan. Sumardji mengatakan transfer ini dilakukan secara terukur.

Sumardji menjelaskan bahwa pihak Bhayangkara FC mulai menjalin komunikasi dengan Radja Nainggolan ketika pemain tersebut menyambangi Jakarta untuk menjadi brand ambassador Piala Dunia U-17 2023.

"Jadi kami mengambil Radja Nainggolan itu prosesnya sebenarnya bukan ujug-ujug (didatangkan) begitu," kata Sumardji kepada awak media termasuk BolaSkor di Jakarta, Kamis (30/11).

"Prosesnya, Radja Nainggolan (ditunjuk) sebagai ambassador Timnas U-17, ketika itu kami berbincang-bincang gitu ya, kebetulan ada agennya. Kita juga ada agen, yang (kemudian) berbicara antara agen ini," tambah Sumardji.

Dari situ, komunikasi pihak Bhayangkara FC melalui agen ini menjadi lebih intens, sampai akhirnya terjadi kesepakatan.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Kontrak Radja Nainggolan sampai Akhir Musim Liga 1 2023/2024

Osvaldo Haay Terharu Setelah Comeback, Yakin Bantu Bhayangkara FC Selamat dari Degradasi

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sumardji terharu karena pemain sekelas Radja Nainggolan yang pernah bermain untuk dua tim besar Italia, AS Roma dan Inter Milan mau bergabung dengan Bhayangkara FC. Terlebih dengan situasi klub berjulukan The Guardian yang sedang berada di zona merah alias terancam degradasi.

"Waktu berjalan dan pada akhirnya menemui satu titik kesepakatan dan akhirnya Radja juga mau datang walaupun kondisi Bhayangkara boleh dikatakan saat ini ada di zona merah," ujar Sumardji.

Sumardji menuturkan, kondisi Bhayangkara FC yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi itu, justru membuat Radja Nainggolan semakin antuasias.

"Radja berjanji, dia ingin membantu bagaimana supaya Bhayangkara FC bisa lepas dari situasi sulit ini. Itu kesepakatan dan janji Radja kepada saya," tutur Sumardji.

Setelah tampil melempem di putaran pertama dengan hanya meraih satu kemenangan, empat kali imbang dan 12 kekalahan, Bhayangkara FC langsung berbenah dengan mendatangkan 10 pemain sekaligus.

Sembilan pemain lain yang diboyong selain Radja di antaranya Witan Sulaeman (pinjaman), Osvaldo Haay, Putu Gede Juni Antara, Andik Rendika Rama (pinjaman), Arif Satria, Mochamad Fisabilillah, Marcelo Herrera, Zulfahmi Arifin dan Junior Brandao (pinjaman).

Bhayangkara FC Sumardji Radja nainggolan Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan