Pesta Gol ke Gawang Persiraja, Bali United Dapat Keuntungan Ganda

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Desember 2021
Pesta Gol ke Gawang Persiraja, Bali United Dapat Keuntungan Ganda
Selebrasi Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United mencatatkan kemenangan terbesar di Liga 1 2021/2022, setelah menggulung Persiraja Aceh 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11) malam. Kemenangan ini memberi keuntungan ganda bagi skuat Serdadu Tridatu.

Bali United terbilang tim yang jarang menang besar. Ketika menjuarai Liga 1 2019 saja, Bali United hampir tak pernah pesta gol, termasuk ketika main di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Namun, musim ini rekor tercipta setelah lima gol dijaringkan dalam satu pertandingan. Bali United terlalu dominan dalam partai lawan Persiraja.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Libas Persiraja 5-0

Ferry Paulus Bicara Nasib Angelo Alessio di Persija

Kemenangan ini memberi keuntungan ganda bagi Bali United. Pertama, Bali United kini hanya berjarak dua poin dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Bali United mengoleksi 28 poin, sama dengan Persib Bandung. Lalu di atasnya ada Arema FC dengan 29 poin dan Bhayangkara FC dengan 30 poin.

"Poin yang berdekatan ini bagus, membuat Liga 1 menjadi lebih seru," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Keuntungan kedua, sumber gol tak lagi didominasi lini depan. Dua dari lima gol itu dicetak pemain belakang, yakni Haudi Abdillah dan Ricky Fajrin.

Bagi Haudi, ini gol pertama yang dipersembahkan untuk Bali United sejak gabung awal 2019 lalu. Sementara bagi Ricky Fajrin, gol ini menjadi yang kedua musim ini, setelah gol ke gawang Persipura Jayapura.

"Kita punya lini depan bagus. Semua punya kualitas buat cetak gol. Sekarang, pemain belakang juga lebih percaya diri. Ini sangat bagus buat dua pemain, Haudi dan Ricky. Pasti mereka senang bisa cetak gol dan akan menambah percaya diri di pertandingan berikutnya," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Setelah ini, Bali United akan menantang Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/21) malam. Kedua tim sama-sama mendapatkan 13 poin dalam lima partai terakhir. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persiraja banda aceh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan