Pesta Gol di Turin, Massimiliano Allegri Puas dengan Respons Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Januari 2024
Pesta Gol di Turin, Massimiliano Allegri Puas dengan Respons Juventus
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Konsistensi Juventus berlanjut pada awal 2024. Selain di Serie A, Il Bianconeri juga bertahan di Coppa Italia ketika menjamu Salernitana di Allianz Stadium, Jumat (05/01) dini hari WIB. Juventus menunjukkan mental kuat.

Sempat tertinggal dari gol Chukwubuikem Ikwuemesi (1'), Juventus mengamuk dan membalikkan keadaan dengan mencetak enam gol, ya, enam gol.

Setengah lusin gol Juventus datang dari Fabio Miretti (12'), Andrea Cambiaso (35'), Daniele Rugani (54'), Dylan Bronn (75' bunuh diri), Kenan Yildiz (88'), dan Timothy Weah (90+1').

Juventus tidak hanya efisien mencetak gol dari 22 tendangan, 12 tepat sasaran, tetapi juga dominan dengan 58 persen penguasaan bola. Salernitana tak dapat berbuat banyak dengan dua sepakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Ketika Juventus Sudah Bermain Sesuai Keinginan Massimiliano Allegri

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Menilik data dari Opta di seluruh kompetisi, Juventus telah memenangi laga dengan catatan menorehkan setidaknya enam gol untuk kali pertama, sejak Februari 2018, saat melawan Sassuolo (di Serie A dengan skor 7-0).

Respons yang ditunjukkan Juventus memuaskan sang pelatih, Massimiliano Allegri, terlebih karena timnya sempat tertinggal dari gol cepat. Baginya, Juventus dalam kondisi yang baik dari segi mental, performa, dan kualitas.

"Kami kebobolan gol yang tidak terduga, reaksi tim bagus. Kami belum pernah berhasil membalikkan keadaan, itu pertanda baik, artinya kami baik-baik saja," papar Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Kami harus memainkan pertandingan dengan penuh perhatian, pada hari Minggu kami akan menemukan tim yang berbeda. Kami harus menikmati kemenangan ini tetapi mulai besok kami harus memikirkan hari Minggu."

"Respon luar biasa dari semua pemain, kami telah berkembang. Malam ini, kami bermain lebih baik, kami banyak berlari ke depan, menciptakan banyak umpan-umpan. Kami harus lebih jelas pada umpan terakhir, tingkatkan persentase umpan akurat."

Juventus mencapai perempat final Coppa Italia dan akan menjamu Frosinone pada Jumat (12/01) dini hari WIB. Sementara di Serie A, target finish empat besar masih dipikirkan Allegri meski tim juga dapat bertarung merebutkan Scudetto.

"Kami harus mencapai empat besar, Liga Champions berikutnya akan sangat berbeda dan kami harus menghormati jadwal, jika tidak maka akan berantakan," urai Allegri.

Coppa Italia Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan