Pesona Indonesia Synergy Run 2018 Usung Tema 10 Destinasi Wisata Bali Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 September 2018
Pesona Indonesia Synergy Run 2018 Usung Tema 10 Destinasi Wisata Bali Baru
Pesona Indonesia Synergy Run 2018

BolaSkor.com - Pesona Indonesia Synergy Run 2018 kembali digelar di Jakarta pada Minggu (16/9) pagi. Event tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IA) ITB dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Indo Race.

Pada gelaran tahun kedua ini, Pesona Indonesia Synergy Run mengangkat tema ’Berlari untuk Negeri Mewujudkan 10 Destinasi Wisata Bali Baru dan Menjadi Bangsa Pemenang’.

Selain sebagai rangkaian perayaan acara 100 Tahun ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia , acara tersebut sekaligus menjadi ajakan kepada masyarakat untuk berwisata ke 10 destinasi Bali dengan kelas dunia yang akan mendukung target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Bari, Synergy Run 2018 sengaja digelar usai penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berjalan sukses.

“Kami berharap Pesona Indonesia Synergy Run 2018 dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang, ikut lari, dan menikmati wisata Bali Baru yang luar biasa memesona, sekaligus ikut mendukung industri pariwisata Indonesia sebagai industri pemenang,” kata Abdul Bari bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Kamis (6/9).

Penyelenggaraan Indonesia Synergy Run 2018 diperkirakan akan diikuti 2.500 peserta dari kalangan pelaku, komunitas olahraga lari, wisatawan serta masyarakat umum di Jakarta.

Para peserta lomba lari ini terbagi dalam kategori 10K, 5K, dan Custom Run atau kategori unik karena para pelari harus mengenakan berbagai macam pakaian adat dari 10 destinasi Bali Baru (Danau Toba-Sumut, Tanjung Kelayang-Belitung, Tanjung Lesung-Banten, Kepulauan Seribu-DKI Jakarta, Candi Borobudur-Jateng, Gunung Bromo-Jatim, Pantai Mandalika-Lombok, Pulau Komodo-NTT, Taman Nasional Wakatobi-Sulawesi Tenggara, dan Pulau Morotai-Maluku Utara).

Menpar Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Pesona Indonesia Synergy Run 2018 dalam upaya mempromosikan daya tarik 10 destinasi Bali Baru berupa budaya (culture), alam (nature), dan buatan (manmade) sekaligus mendorong semangat masyarakat Indonesia menjadi bangsa pemenang sebagaimana yang diangkat dalam tema event tersebut.

“Bangsa ini memiliki kemungkinan menang paling besar, dibandingkan negara lain, di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata. Cultural dan natural resources kita selalu top 20 in the world. Dengan modal besar ini menjadi alasan mengapa pariwisata dijadikan sebagai leading sector yang akan menghasilkan devisa terbesar bagi negara,” kata Menpar Arief Yahya.

Pendaftaran untuk para peserta Pesona Indonesia Synergy Run 2018 telah dibuka sejak 01 Juli hingga 08 September 2018. Para peserta lomba lari jalanan dengan total hadiah Rp 90 juta ini akan berlari dari titik start dan finish di halaman Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenpar.

Untuk kategori 10K dimulai pukul 06.00 WIB; 5K pukul 06.10.WIB; dan Custom Run pukul 06.15 WIB dengan melewati rute halaman Gedung Sapta Pesona (Start) Jl. Medan Merdeka Barat – Jl. Gajah Mada – Jl. Hayam Wuruk - Jl. Medan Merdeka Barat (finish Gedung Sapta Pesona).

Lari Pelari Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan