Pesan Yayuk Basuki untuk Wakil Indonesia di SEA Games 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 April 2022
Pesan Yayuk Basuki untuk Wakil Indonesia di SEA Games 2021
Yayuk Basuki bersama Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Gelaran SEA Games 2021 yang akan segera berlangsung tak luput dari perhatian Yayuk Basuki. Legenda tenis Tanah Air itu memberikan pesan khusus kepada atlet-atlet Indonesia yang terjun di ajang tersebut.

SEA Games 2021 yang tertunda selama satu tahun akan digelar di Vietnam pada 12 hingga 23 Mei mendatang. Indonesia dipastikan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk meraih prestasi tertinggi.

Setelah diwarnai sejumlah kontroversi, Indonesia akan berkekuatan 476 atlet pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Nantinya mereka akan berlaga di 32 cabang olahraga.

Jumlah atlet yang akan berangkat sebenarnya jauh lebih sedikit dengan SEA Games edisi 2019. Saat itu rombongan tim Indonesia berkekuatan 841 atlet dari 52 cabang olahraga.

Baca Juga:

Atletik Indonesia Punya Target 15 Medali Emas di SEA Games Vietnam

Optimisme Tinggi Menuju SEA Games Vietnam

Indonesia Kirim 476 Atlet ke SEA Games Vietnam

Indonesia saat itu sayangnya hanya menduduki posisi keempat. Raihan 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu tertinggal jauh dari Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Dengan kekuatan yang lebih kecil, peluang Indonesia untuk memperbaiki peringkatnya akan sangat sulit diwujudkan. Apalagi skuat Merah Putih akan turun dengan banyak atlet muda.

Namun Yayuk Basuki meminta para juniornya untuk tidak gentar. Ia yakin Indonesia punya peluang untuk berbicara banyak di ajang ini.

"Untuk adik-adik saya, jangan sampai menyerah sebelum bertanding. Kalian harus all out memberikan yang terbaik," kata Yayuk Basuki dalam Webinar The Bright Future Awaits, Sabtu (23/4).

"Semoga bisa memberikan yang terbaik dan yakin dengan kemampuannya. kadang ada atlet yang sudah terpilih masuk tim, tapi tak percaya diri."

"Mereka harus ingat tujuannya adalah ingin membawa nama baik indonesia. Selama mereka tidak pernah berhenti mencoba dan selalu fight, saya rasa pasti bisa," tambahnya.

Yayuk Basuki tentu sangat paham dengan tekanan tampil di ajang multievent seperti ini. Ia pernah menyumbang empat medali emas di Asian Games.

Selain itu, prestasi Yayuk Basuki di kancah tenis profesional juga tak perlu diragukan. Ia menjadi petenis wanita Indonesia dengan peringkat tertinggi dunia yaitu urutan 19 dunia (tunggal) dan 9 (ganda).

SEA GAMES SEA Games 2021 Yayuk Basuki Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan