Pesan Menpora untuk Cabang Olahraga yang Masih Jalankan Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Mei 2020
Pesan Menpora untuk Cabang Olahraga yang Masih Jalankan Pelatnas
Zainudin Amali.

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan pesan untuk cabang olahraga (cabor) yang masih menjalankan pelatnas. Zainudin meminta cabor untuk memperhatikan kebugaran atlet.

Pandemi virus corona menyerang dunia, termasuk Indonesia selama dua bulan terakhir. Hingga berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 15 ribu kasus virus corona di Indonesia.

Alhasil, kegiatan olahraga yang berpeluang mengumpulkan orang banyak pun dihentikan sementara. Namun, masih ada sejumlah cabor yang menggelar pelatnas.

Baca Juga:

Tanggapan Menpora Terkait Tudingan Taufik Hidayat

Tanggapi Tudingan Taufik Hidayat, Kemenpora Ingin Buktikan dengan Integritas Kerja

Zainudin meminta cabor yang masih menggelar pelatnas untuk menjaga betul kondisi atlet. Menteri asal Gorontalo itu menyebut tidak ingin atlet justru sakit.

"Beberapa cabor meminta kepada kami kelonggaran untuk tetap menjalankan pelatnas, meski dengan menjalankan protokol virus corona. Ada bulu tangkis dan angkat besi," ujar Zainudin.

"Seleksi syarat ketat diizinkan dengan intensitas menurun, berbeda dengan sebelumnya. Saya rasa ini bisa dimaklumi sebab sekarang virus datang ke orang dengan daya tubuh rendah."

"Kami berpesan kepada pelatih cabor untuk menjaga kebugaran fisik atlet. Porsi latihannya tidak seperti biasa. Khawatirnya mengakibatkan atlet sakit atau daya tahan tubuh menurun," lanjutnya.

Hingga saat ini, PBSI menggelar pelatnas di Cipayung, Jakarta Timur. Sementara itu, pelatnas angkat besi berlangsung di Wisma Kwini, Jakarta.

Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan