Perumpamaan Eric Cantona soal Permainan Man United: Bak Pria Tua saat Bercinta

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Desember 2019
Perumpamaan Eric Cantona soal Permainan Man United: Bak Pria Tua saat Bercinta
Eric Cantona (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Eric Cantona, memiliki perumpamaan unik untuk menggambarkan performa Setan Merah saat ini. Menurut mantan pemain United medio 1992-1997 itu, United bermain layaknya pria tua saat bercinta.

Cantona tahu betul permainan United saat ini, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, bermain jauh dari harapan dan 180 derajat berbeda dari era Sir Alex Ferguson. Inkonsistensi bermain tim juga terus berlanjut hingga pekan 18 Premier League 2019-20.

Man United masih tertahan di peringkat delapan klasemen dengan raihan 25 poin dari 18 laga yang telah berlangsung. Jangankan untuk bertarung merebutkan titel Premier League yang terakhir diraih pada 2013, masuk zona Liga Champions pun sulit.

Baca Juga:

Lalui Perolehan Trofi Manchester United, Liverpool Klub Terbesar di Inggris

Manchester United Tempati Urutan Dua Tim Pemberi Gaji Tertinggi Premier League

Ketika David De Gea Tertular 'Virus Loris Karius'

Eric Cantona, Sir Alex Ferguson, dan Ole Gunnar Solskjaer

Cantona, yang meraih empat titel Premier League dan dua Piala FA, langsung mengibaratkan permainan Man United bak pria tua yang sedang bercinta. Sekeras apapun United bertarung saat ini, pada akhirnya fans acapkali kecewa apabila gagal menang.

"Manchester United mendapatkan tempat spesial di hati saya. Tapi menyaksikan United bermain saat ini, ini seperti halnya orang tua yang bercinta. Anda mencoba sekeras mungkin, tapi pada akhirnya, semuanya sedikit kecewa," tutur Cantona kepada Otro.

"Ketika saya mengatakannya, maaf, mengenai bercinta sebagai orang tua, saya tidak membicarakan soal saya. Ini hanyalah metafora," lanjut dia.

Kendati demikian, salah satu ikon sepak bola dunia itu masih memiliki keyakinan Man United bangkit dan kembali ke posisinya sebagai klub top Inggris dan Eropa. "Mereka akan kembali karena mereka klub terbesar di dunia," yakin Cantona.

Manchester United akan memainkan Boxing Day pekan 19 Premier League melawan Newcastle United di Old Trafford, Jumat (27/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Breaking News Manchester United Eric Cantona Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan