Piala Asia 2023

Perubahan di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Diganti Adam Alis di Daftar Skuad

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Januari 2024
Perubahan di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Diganti Adam Alis di Daftar Skuad
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Perubahan dilakukan Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala Asia 2023 mulai 12 Januari 2023. Saddil Ramdani yang awalnya masuk daftar 26 pemain diganti.

Adalah Adam Alis yang menggantikannya di daftar skuad Timnas Indonesia. Awalnya Adam Alis tak masuk daftar bersama dengan Arkhan Fikri meski begitu tetap dibawa Shin Tae-yong.

“Memang sudah dirilis 26 pemain (oleh AFC), tetapi 28 yang akan dibawa ke Doha. Jadi kepastiannya akan ditentukan tanggal 10 Januari, setelah lawan Iran. Karena secara regulasi, enam jam sebelum pertandingan dimulai, bisa diganti pemain-pemain juga,” kata Shin Tae-yong pada 5 Januari 2023.

Baca Juga:

TC di UEA Selesai, Irak Fokus Mempelajari Penampilan Timnas Indonesia

Kesiapan Timnas Indonesia Masih 70 Persen saat Hadapi Iran, Shin Tae-yong Patok Target

Hal ini diketahui dari data pemain peserta Piala Asia 2023. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji kepada wartawan juga membenarkan bahwa Saddil dan Arkhan Fikri harus tersisih dari skuad.

Perubahan ini tampaknya berbekal hasil tiga uji coba yang dimainkan skuad Garuda, di mana dua di antaranya melawan Libya yang berakhir kekalahan 0-4 dan 1-2. Satu uji coba lagi yakni melawan Iran, yang berkesudahan dengan kekalahan 0-5.

Shin Tae-yong diperkirakan memakai pertimbangan teknis.

Timnas Indonesia akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada 15 Januari. Vietnam menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum berhadapan dengan Jepang 24 Januari.

Adam Alis Saddil Ramdani Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan