Pertikaian Antara Rossi dan Marquez Belum Reda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 Maret 2023
Pertikaian Antara Rossi dan Marquez Belum Reda

BolaSkor.com – Keputusan pensiun dari MotoGP tampaknya belum bisa meredakan api permusuhan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Nyatanya hingga saat ini keduanya masih terlibat perselisihan sengit.

Hal ini terbukti saat Rossi menolak tawaran untuk berpartisipasi dalam film berjudul ‘Marc Marquez: All In’. Saat itu dengan tegas The Doctor tidak ingin dilibatkan pada film dokumenter mengenai karir pembalap asal Spanyol tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Jaime Perez selaku sutradara film dokumenter tersebut. Jaime mengaku mendapat penolakan dari pembalap asal Italia tersebut.

“Kami berkonsultasi dengan Rossi. Namun dia tidak ingin ikut berpartisipasi,” tutur Jaime, dikutip dari crash.net.

“Kami sedang membuat dokumenter Marc Marquez, namun dalam film ini kami juga membicarakan berbagai event yang melibatkan Jorge Lorenzo atau saat tahun pertama bersama Dani Pedrosa ketika dia (Marquez) mengatakan hal-hal paling kuat”.

“Kami sudah bertemu dengan keduanya (Lorenzo dan Pedrosa), kami menjelaskan kepada mereka dan keduanya, dengan semua hak yang dimilikinya mengatakan bersedia untuk ikut. Lalu Rossi dengan semua haknya mengatakan tidak,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, perselisihan ini berakar dari insiden yang terjadi pada musim 2015 lalu di MotoGP Malaysia. Ketika itu Rossi menendang motor The Baby Alien hingga terjatuh. Rossi beralasan dirinya kesal lantaran Marquez kerap kali menghalang-halanginya selama balapan.

Alhasil Rossi dijatuhi hukuman harus memulai balapan penutup musim 2015 dari posisi buncit. Akibatnya Rossi tidak dapat mendulang podium yang berimbas pada kegagalan merebut gelar juara dunia kesepuluhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Valentino Rossi Marc marquez Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan