Pertarungan Liverpool Musim Lalu Menguras Tenaga dan Mental

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Januari 2023
Pertarungan Liverpool Musim Lalu Menguras Tenaga dan Mental
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool saat ini tidak lagi sama seperti satu atau dua musim lalu. The Reds kesulitan bermain konsisten, diterjang badai cedera pemain, hingga saat ini berada di urutan sembilan klasemen dengan 29 poin dari 19 laga.

Liverpool masih bertarung di Piala FA dan Liga Champions untuk merebutkan trofi, tetapi tidak di Premier League dengan target realistis yang bisa dicapai adalah empat besar atau zona Liga Champions.

Situasi itu berbeda dari musim lalu di mana Liverpool bertarung untuk empat trofi sekaligus, dari Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Premier League - meski pada akhirnya memenangi dua titel domestik (Piala FA dan Piala Liga).

Belum lagi dengan kepergian bintang asal Senegal Sadio Mane pada musim panas 2022 ke Bayern Munchen, Liverpool bak sudah kehabisan enerji di musim ini. Hal tersebut tak dipungkiri terjadi oleh gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, dan menguras tenaga serta mental klub.

Baca Juga:

Gagal Menang di Laga ke 1000, Jurgen Klopp Malah Sindir Arsene Wenger

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Chelsea: Penampilan Menjanjikan Mudryk

Deretan Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool dan Chelsea

"Sudah pasti (musim lalu menguras tenaga dan mental Liverpool). Ini bukan hanya tentang hal-hal fisik. Itu juga sesuatu yang psikologis. Kami sangat dekat untuk memenangkan segalanya. Kami hanya menyentuhnya tetapi itu hilang," papar Thiago seperti dilansir dari Goal.

"Musim lalu saya mengalami salah satu musim terhebat yang pernah saya alami dalam hidup saya. Musim ini bukan salah satu yang terbaik, tapi itu tidak masalah. Ini musim, ini tantangan. Saya pikir kami memiliki kualitas hebat dan pemain-pemain hebat untuk menyelesaikannya dan kami akan melakukannya."

Liverpool besutan Jurgen Klopp masih punya peluang menutup musim dengan potensi juara Piala FA dan Liga Champions. Liverpool mengincarnya, tetapi di Premier League menurut Thiago, klub fokus pada satu laga ke laga berikutnya.

“Kami berada dalam posisi yang bagus untuk Liga Champions dan Piala FA. Kami tidak berada di posisi yang kami inginkan di Premier League, tapi kami ada di sana. Kami sekarang berada dalam realitas kami di mana kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan," tambah Thiago.

"Mencoba menambah tiga poin itu akan membantu kami menjadi setinggi mungkin. Tujuan kami adalah pertandingan berikutnya. Ini bukan tentang berada di empat besar atau berada di (zona) Liga Europa. Kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya," tegasnya.

Liverpool Thiago Thiago Alcantara Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan