Pertama Sejak 1992, Manchester United Takluk di Markas Nottingham Forest

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Desember 2023
Pertama Sejak 1992, Manchester United Takluk di Markas Nottingham Forest
Nottingham Forest 2-1 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi Manchester United di musim 2023-2024 berlanjut. Usai menang 3-2 atas Aston Villa di Old Trafford, Red Devils takluk di pekan 20 Premier League yang dimainkan di markas Nottingham Forest, City Ground.

Man United kalah 1-2 melalui gol Nicolas Dominguez (64') dan Morgan Gibbs-White (82) yang diperkecil gol Marcus Rashford (78'). Itu jadi kemenangan beruntun kedua Nottingham yang dilatih Nuno Espirito Santo.

Tim arahan Erik ten Hag tidak bisa mencetak lebih banyak gol kendati punya 55 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan (lima tepat sasaran). Nottingham justru efisien dengan dua sepakan tepat sasaran mereka - semuanya berbuah gol.

Untuk kali pertama sejak 1992 - menurut Squawka - Nottingham mencatatkan kemenangan, di laga kandang pada ajang liga, kontra Man United. Itu juga mengakhiri 11 kemenangan beruntun Man United atas Nottingham di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Kalah di Emirates Stadium, Brighton Bantai Tottenham

Hasil Pertandingan: Manchester United Kalah, Juventus Tempel Inter Milan

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

Pertama juga sejak 2011, Man United kalah di laga terakhir liga pada penghujung tahun.

"Jelas hasilnya sangat mengecewakan, saya juga kecewa dengan performa sebelum jeda. Kami seharusnya berinvestasi lebih banyak pada momen seperti itu," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Kami menciptakan lebih sedikit peluang sebelum jeda dan kami harus berinvestasi lebih banyak di sana, dengan permainan dan pergerakan yang lebih cepat. Di sepertiga akhir lapangan, itu tidak cukup bagus, dan kami tidak berinvestasi cukup untuk menciptakan peluang."

"Peringkat tidak berbohong. Kami harus membuat penampilan kami konsisten sehingga kami harus tampil lebih baik dan harus berinvestasi sejak menit pertama."

"Namun saya tahu alasannya dan tidak masuk akal untuk merasa frustrasi. Saya harus untuk tim dan itulah yang kami lakukan hari demi hari," terangnya.

Pasca laga melawan Nottingham, Bruno Fernandes dkk akan bermain di markas Wigan Athletic, DW Stadium, pada putaran tiga Piala FA yang dimainkan Selasa (09/01) pukul 03.15 dini hari WIB.

Premier League Manchester United Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan