Pertama Kali Sejak Lionel Messi Pergi, Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 November 2023
Pertama Kali Sejak Lionel Messi Pergi, Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona menambah daftar tim yang sudah lolos ke 16 besar Liga Champions 2023-2024. Kepastian itu didapat usai kemenangan 2-1 Blaugrana atas Porto di Estadi Ollimpic Lluis Companys, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dari gol Pepe (30'), Barcelona arahan Xavi Hernandez bangkit melalui gol dari duo Joao asal Portugal, Joao Cancelo (32') dan Joao Felix (57'). Barcelona juga punya statistik 55 persen penguasaan bola dengan 21 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Barcelona kini berada di urutan satu klasemen dengan 12 poin di atas Porto (sembilan poin), Shakhtar Donetsk (sembilan poin), dan Antwerp (tanpa poin).

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Hasil Liga Champions: AC Milan Dibantai di San Siro, Barcelona Lolos Ke-16 Besar

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Saya sangat bahagia untuk tim dan klub. Kami membutuhkan ini setelah dua tahun. Kami bereaksi dengan baik dan menunjukkan mentalitas pemenang dalam beberapa kesempatan. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini," papar Xavi di laman resmi Barcelona.

"Ini adalah langkah penting ke arah yang benar. Ini sangat berarti bagi klub. Itu adalah target pertama kami yang tercapai di Liga Champions. Ini menenangkan kami dan meningkatkan kepercayaan diri kami, terutama para pemain."

Barcelona menyusul Bayern Munchen, Real Madrid, Real Sociedad, Inter Milan, Manchester City, RB Leipzig, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan Lazio yang sudah memastikan tempat di fase 16 besar Liga Champions.

Selain itu juga untuk kali pertama sejak 2021 atau lebih tepatnya setelah ditinggal sang megabintang, Lionel Messi, Barcelona lolos ke 16 besar. Peran Felix dan Cancelo yang notabene rekrutan anyar sangat penting di pertandingan tersebut.

"Felix telah mencetak tiga gol musim ini di Liga Champions (dari lima laga) dengan Barcelona, menyamai catatan terbaiknya selama semusim di kompetisi," papar Opta Jose.

"Joao Cancelo telah mencetak tiga gol dengan Barcelona musim ini di seluruh kompetisi (16 laga), menyamai catatan terbaiknya pada satu musim untuk tim-tim di lima liga top Eropa."

Liga Champions Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan