Pertahanan Kuat Jadi Kunci Sukses Timnas Jerman U-17 Singkirkan Spanyol

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 24 November 2023
Pertahanan Kuat Jadi Kunci Sukses Timnas Jerman U-17 Singkirkan Spanyol
Duel pemain Jerman U-17 dengan Spanyol U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11). (LOC WCU17/BRY)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Jerman U-17, Christian Wueck, membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya atas Spanyol U-17 pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11).

Menurut Wueck, kemenangan Jerman atas Spanyol didapatkan berkat kerja keras seluruh pemain. Secara khusus, Wueck juga memuji penampilan lini belakang Jerman U-17.

Sepanjang laga, Spanyol U-17 tampil lebih dominan dengan melepaskan total 22 shots. Sementara itu, Jerman U-17 hanya membuat 5 tembakan.

Spanyol U-17 juga unggul ball possesion dari Jerman. Tim asuhan Jose Maria Lana itu mencatatkan 59 persen penguasaan bola.

Adapun kemenangan Jerman U-17 atas Spanyol U-17 didapat lewat sepakan penalti Paris Brunner pada menit ke-64. Jelang akhir laga, Spanyol U-17 bahkan kehilangan kipernya, Raul Jimenez, karena mendapatkan kartu merah setelah menarik kaus salah satu pemain Der Panzer.

Baca Juga:

Lampaui Target FIFA, Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 2023 Capai 500 Ribu Lembar

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Singkirkan Spanyol, Jerman Melangkah ke Semifinal

"Kuncinya adalah kami berjuang dari awal hingga menit terakhir. Kami tahu tim Spanyol punya teknik yang sangat bagus, mungkin (salah satu) yang terbaik di dunia," kata Wueck.

"Kami tahu kami tidak punya banyak kesempatan bermain dengan bola. Saya bilang ke pemain, bahwa kita harus berikan yang terbaik dalam bertahan. Saya sangat bangga dengan anak-anak, dengan yang mereka lakukan sampai menit terakhir," tuturnya menambahkan.

Kemenangan ini mengantarkan Jerman U-17 ke babak semifinal. Der Panzer akan bertemu Argentina U-17.

"Itu (semifinal) tidak akan mudah. Kedua tim sangat sangat bagus, sangat bagus dalam memegang bola, snagat bagus secara teknik. Tapi di Jerman, kami akan berjuang dan kami jangan memikirkan kalah. Dalam pertandingan, kami harus berpikir untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Jerman Timnas Jerman Spanyol Timnas Spanyol Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan