Persis Solo Tunggu Kepastian Persegres Gresik United untuk Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 April 2018
Persis Solo Tunggu Kepastian Persegres Gresik United untuk Uji Coba
Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe (tengah) bersama CEO Persis Solo, Sigid Agus Heryanto (kiri) dan Pelatih Persis Solo Jafri Sastra dalam jumpa pers, beberapa waktu lalu. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadh

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 2 2018 akhirnya ada kepastian. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah mengirimkan pengumuman resmi pada 24 kontestan musim ini.

Melalui surat bernomor 131/LIB/IV/2018 tertanggal 5 April 2018 yang ditandatangani CEO PT LIB, Risha Widjaya, kompetisi kasta kedua akan dimulai 21 April mendatang. Hal yang berkaitan dengan jadwal dan regulasi akan diberitahukan ke klub hari ini (6/4).

Selain kepastian kompetisi, LIB juga memastikan workshop local general coordinator dan local media officer akan berlangsung di Jakarta pada 14-15 April. Sementara managers meeting akan digelar tanggal 16 April di Jakarta.

Kepastian jadwal ini benar-benar disambut para kontestan dengan gembira. Agenda uji coba menjadi lebih jelas. Pelatih bisa mulai dari sekarang menentukan peforma puncak para pemain.

"Semakin cepat ada kepastian soal jadwal, kita lebih enak dalam menyusun program. Kalau benar-benar dimulai 21 April, berarti kita terakhir uji coba tanggal 14 April," terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra saat berbincang dengan Bolaskor.com di Mes Persis.

Laskar Sambernyawa akan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/4). Setelah itu ada agenda lagi di kandang sendiri.

Persegres Gresik menjadi salah satu yang diwacanakan menjadi lawan. Dalam komunikasi terakhir, Persegres baru memberi kepastian setelah melawan PSIR Rembang, Sabtu (7/4).

"Yang pasti saya ingin lawannya dari level yang sama. Soal mana lawannya biar manajemen yang komunikasikan pada klub-klub," tutur mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Jafri bukan hanya fokus berburu lawan uji coba. Dia masih menginginkan tambahan personel lagi untuk kompetisi nanti. Hanya memang, mendatangkan pemain yang lebih berkualitas dari skuad sekarang cukup sulit.

Sejauh ini, baru Absor Fauzi dan Iqbal Samad yang pasti gabung. Kedua eks Persiba Balikpapan itu resmi dikontrak manajemen pada Kamis (5/4) siang. Paling tidak ada dua atau tiga pemain lagi yang ingin didatangkan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Persegres Gresik United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan