Persis Solo Tahan JDT 1-1, Rasiman Punya Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 November 2022
Persis Solo Tahan JDT 1-1, Rasiman Punya Catatan
Persis Solo melawan Johor Darul Ta'zim. (Twitter Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo bermain imbang 1-1 melawan Johor Darul Ta'zim dalam pertandingan persahabatan di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11). Uji coba digelar di sela-sela pemusatan latihan atau training camp (TC) di Johor, Malaysia.

Persis Solo tertinggal lebih dahulu melalui gol yang diciptakan Moussa Sidibe pada menit ke-30. Dijelaskan di laman klub bahwa gol lahir bermula dari tendangan bebas.

Moussa Sidibe melambungkan bola menuju area pertahanan Persis dan mengelabui seluruh pemain dan menjebol gawang yang dikawal Riyandi.

Persis Solo baru menyamakan kedudukan pada menit ke-70 setelah berupaya menunjukkan daya juangnya. Alexis Messidoro berhasil merebut bola dari lini tengah sebelum membawanya hingga menuju kotak penalti. Umpan datarnya disambut Fernando Rodriguez untuk menjebol gawang JDT.

Baca Juga:

Kalahkan FC Bekasi City, Luis Milla Sebut Ujian Penting bagi Persib

Nil Maizar Berharap Dewa United FC Capai Puncak Performa pada Pekan Ini

Pelatih Rasiman menjelaskan bahwa para pemain telah menunjukkan perjuangan penuh selama berada di lapangan.

"Semua pemain mengorbankan diri ketika banyak tim lain yang memutuskan untuk istirahat dari latihan, sedangkan kita mencoba tetap stay on the track. Pengorbanan kita semua bisa ditunjukkan melalui pertandingan hari ini. Kita bermain di Johor, kita bermain away dan permainan bisa melakukan taktik dengan baik," katanya di laman klub.

Kepercayaan diri pemain juga menjadi catatan penting bagi Rasiman dari pertandingan persahabatan ini. Khususnya selama paruh kedua, pemain dapat mendapatkan peluang jauh lebih banyak dari tuan rumah.

"Confidence pemain menjadi sangat penting hari ini, mungkin juga karena faktor kita bermain di Johor dan mereka melihat situasi pertandingan. Hasilnya seri 1-1 tapi in term of playing at second half kita bisa menunjukkannya jauh lebih baik," tambahnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Rasiman terhadap performa yang ditunjukkan oleh Riyandi dan Fernando pada pertandingan hari ini. Menurutnya kedua pemain tersebut dapat menunjukan dengan baik perannya pada masing-masing posisi.

"Tentunya dia (Riyandi) dapat terus berkembang dan menjadi big player dengan learning from mistakes. Lalu kita juga bisa melihat Fernando dapat selalu mencetak gol pada 3 pertandingan terakhir. Orang mungkin menilai dia bukan pemain yang melewati lawan, tapi kita bisa melihat dia sebagai value asset for Persis. Secara tactical understanding dia sangat baik, melakukan pressing dengan baik sebagai penyerang."

Johor Darul Ta'zim Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan