Persis Solo Siap Berangkat, Laga Lawan Persijap Jepara Malah Batal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Maret 2018
Persis Solo Siap Berangkat, Laga Lawan Persijap Jepara Malah Batal
Jafri Sastra (dua dari kiri) bersama tim pelatih Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo harus dibuat kecewa jelang bergulirnya Liga 2 2018. Laga uji coba lawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (28/3) sore WIB, akhirnya batal. Padahal, rombongan Laskar Sambernyawa sudah siap berangkat.

Laga lawan Persijap diharapkan menjadi evaluasi sebelum kompetisi bergulir. Maka dari itu pelatih Jafri Sastra membawa 22 pemain yang sudah disiapkan musim ini, termasuk Iqbal Samad dan Absor Fauzi.

Namun saat Selasa (27/3) malam, ternyata pihak Persijap memberi kabar agar tak berangkat ke Jepara. Padahal rombongan Laskar Sambernyawa sudah siap dan akan berangkat Rabu (28/3) pukul 07.00 WIB. Kabar yang dinanti-nanti akhirnya datang hari ini sekitar pukul 09.00 WIB. Persijap memberi kabar bahwa pertandingan tak mendapat izin keamanan dari Polres Jepara.

"Kepastian batal kami dapat sekitar pukul 09.00, setelah kami menghadap pihak kepolisian di Polres Jepara. Karena tidak dapat izin, laga persahabatan ini tidak jadi kami selenggarakan," terang General Manager Persijap, Ahmad Rifai, Rabu (28/3) siang.

Batalnya pertandingan ini cukup membuat Jafri Sastra pusing. Namun, dia coba mencari solusi untuk membuat program yang disusunnya dalam dua pekan tetap jalan. Persis Solo langsung menggelar game internal di Lapangan Papahan, Karanganyar.

"Soal batal ini ya kita biasa aja. Ya mau bagaimana lagi. Sudah sering kan ada perubahan mendadak. Saat kompetisi juga sering ada perubahan. Solusinya menyusun program baru lagi," ucapnya.

"Tim ini sebenarnya butuh banyak uji coba. Karena dari awal uji coba lawan tim selevel baru ada tiga. Padahal idealnya sudah enam atau delapan pertandingan. Saya malah berharap kompetisi benar-benar mundur, agar ada kesempatan cari lawan lagi," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persijap jepara Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan