Liga 1

Persis Solo Resmikan Milomir Seslija, Langsung Ditemukan Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Januari 2024
Persis Solo Resmikan Milomir Seslija, Langsung Ditemukan Suporter
Milomir Seslija jadi pelatih Persis Solo. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo resmi mengumumkan Milomir Seslija sebagai pelatih baru pada sisa kompetisi Liga 1 2023/2024. Milo langsung dipertemukan dengan perwakilan suporter Laskar Sambernyawa di Persis Store, Selasa (9/1) malam.

Milomir Seslija sejak awal menjadi kandidat kuat pelatih Persis Solo. Selain pelatih asal Bosnia & Herzegovina itu, ada pula eks pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Namun, Milo akhirnya dipilih dan sudah berada di Kota Solo. Milo dipilih setelah membawa tim Maziya S&RC menjadi juara Liga Maladewa 2023.

Milo dengan cepat menerima tawaran Persis Solo karena rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Sebelum gabung Persis Solo, Milo pernah membesut Arema FC, Borneo FC, Madura United hingga PSM Makassar.

Baca Juga:

Liga 1 Tak Masalah Menjadi 20 Tim

Persib Bandung Rilis Jersey Berlogo 105, Harganya Capai Rp1 Juta

"Satu hal yang saya pikirkan tentang Indonesia ialah suporternya. Mereka membuat perbedaan yang sangat besar. Lalu hal lainnya ialah Liga di Indonesia sangatlah menantang. Kita tidak bisa mengontrol pertandingan yang terjadi di sini. Kompetisi di sini sama seperti di Liga Inggris, pada 10 menit terakhir sebelum pertandingan usai, semua hal dapat terjadi," kata Milomir Seslija dalam rilis resmi klub.

Milo datang untuk menggantikan Leonardo Medina Arellano yang dicopot dari kursi pelatih. Milo memiliki tugas berat untuk mengangkat Laskar Sambernyawa dari posisi ke-15 di Liga 1 2023/2024.

Situasi ini menjadi momen pertama bagi Milo di Liga Indonesia. Sebelum ini, Milo selalu memegang tim yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga 1.

"Saya datang di sini tidak untuk membuktikan bahwa saya adalah pelatih yang bagus. Saya datang untuk membuktikan bahwa pemain yang ada di sini adalah pemain yang jauh lebih baik daripada yang mereka bayangkan," tutur Milo.

Rencananya, Milo diperkenalkan secara resmi kepada para suporter di Persis Store mulai pukul 19.00 WIB. Hadir dalam acara ini para petinggi Persis Solo.

Tugas pertama yang jadi fokusnya adalah melawan Madura United pada 30 Januari 2023. Milo hanya memiliki waktu tiga pekan sebelum menantang mantan klubnya.

"Kita hanya menyisakan 21 hari sebelum melawan Madura United, lalu selanjutnya akan bertandang kontra Persib Bandung. Mungkin ini waktu yang cukup singkat, tetapi bagi saya ini sudah cukup bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka" ungkap Milo.

Belum diketahui apakah Milo datang bersama asisten dari Serbia. Selain Leonardo Medina, Persis Solo juga telah mencopot Josep Ferre dari kursi asisten pelatih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Milomir Seslija Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan