Persis Solo Ditahan Imbang Persijap Jepara Tanpa Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 April 2018
Persis Solo Ditahan Imbang Persijap Jepara Tanpa Gol
Persis Solo saat bermain imbang o-o kontra Persijap Jepara. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo harus puas berbagi angka 0-0 dengan Persijap Jepara pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/4). Skema penyerang tim besutan Jafri Sastra masih mudah dihentikan Laskar Kalinyamat.

Rotasi dilakukan Laskar Sambernyawa pada laga ini. Andri Prabowo, Oky Derry, Eli Nasoka, Bayu Andra, Sunarto dan Johan Yoga Utama dimainkan sejak menit awal. Iqbal Samad pun mengawali debut dengan menempati sektor bek kanan.

Penguasaan bola menjadi milik Persis Solo. Bayu Andra menjadi kreator pembagi bola dari sektor tengah. Tusukan pun kerap dilancarkan lewat dua sektor sayap. Hanya memang pergerakan Eli maupun Sunarto mudah dibaca bek Persijap.

Kondisi tak jauh beda dialami Persijap. Mengandalkan serangan balik, tak banyak peluang didapat Laskar Kalinyamat. Satu peluang hadir lewat miss komunikasi sektor bertahan Persis, Gufron dengan Andri. Untung saja peluang itu tak bisa dimaksimalkan penyerang Persijap, Dani Raharjanto. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Persis Solo melakukan sejumlah pergantian. Dedi Cahyono, Kito Chandra, Jalwandi, Heru Setiawan dan Dedi Tri Maulana masuk secara bertahap. Serangan Persis Solo pun lebih hidup.

Tercatat ada lima peluang yang didapat Persis Solo. Salah satunya lewat sundulan Johan Yoga. Memanfaatkan bola mati Soni Setiawan, sundulan mantan penyerang PSIS Semarang itu hanya menerpa mistar gawang.

Setelah itu giliran Dedi Cahyono yang tinggal berhadapan dengan kiper Persijap, Amirul Kurniawan. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 18 itu masih menyamping di sisi kiri gawang Persijap. Hingga bubaran, skor tetap 0-0.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan, timnya masih menyisakan banyak pekerjaan rumah. Hanya memang yang paling mendesak kerja sama di sepertiga pertahanan lawan. Tak banyak kreasi untuk menjebol pertahanan Persijap.

"Secara permainan sudah ada peningkatan. Apalagi pada babak kedua ada lima peluang. Hanya memang penyelesaian akhir masih belum maksimal," terang Jafri Sastra.

Sementara itu, pelatih Persijap, Patrick Ghigani, menilai permainan timnya sudah maksimal. Dia pun memuji permainan tuan rumah yang mampu bermain menyerang sepanjang pertandingan.

"Waktu menuju kompetisi masih cukup panjang. Masih ada banyak hal baru yang akan saya berikan saat latihan. Uji coba juga masih diperlukan," tuturnya. (Laporan Kontriubutor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persijap jepara Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan