Persis Solo Datangkan Staf Pelatih dari Persipura dan Fluminense

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Juni 2022
Persis Solo Datangkan Staf Pelatih dari Persipura dan Fluminense
Eko Purdjianto dan Jacksen Tiago. (Instagram Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo tak hanya memburu pemain menuju Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa melengkapi tim kepelatihan dengan mendatangkan Andri Ramawi Putra dan Felipe Chaves de Farias.

Andri Ramawi bukan sosok baru bagi pelatih kepala, Jacksen Tiago. Andri Ramawi bekerja sama dengan Jacksen dari 2018 di Barito Putera, kemudian berlanjut ke Persipura Jayapura hingga Liga 1 2021/2022.

Sementara Felipe Chaves merupakan pendatang baru di Liga Indonesia. Felipe Chaves sebelumnya menjadi staf kepelatihan dari tim muda raksasa Brasil, Fluminense.

Baca Juga:

Dewa United FC Boyong Kiper PSM Syaiful Syamsuddin

Jelang Beruji Coba Lawan Sabah FC, Pemain Persija Terus Digenjot dalam Latihan

Andri Ramawi akan ditempatkan sebagai asisten pelatih, khususnya analisis latihan maupun pertandingan. Sementara Felipe Chaves menjadi pelatih fisik, menggantikan Roni Azani yang gabung Dewa United FC.

"Andri sudah cukup lama bersama saya dari Persipura dan sebelumnya Barito. Kita kerja sama sudah empat tahun. Sementara Felipe datang dari klub besar di Brasil, Fluminense. Dia datang dengan semangat baru. Anak-anak dapat menerimanya dengan baik," kata Jacksen Tiago.

"Saya berharap mereka bisa menambah kekuatan kita dalam bekerja, dalam keseharian, mempersiapkan tim kita ini jauh lebih baik dari musim sebelumnya, karena level kompetisinya lebih tinggi lagi," lanjut Jacksen.

Kini, tim senior Persis Solo memiliki lima staf kepelatihan. Selain Jacksen, Andri dan Felipe, masih ada Eko Purdjianto sebagai asisten pelatih serta Tithan Suryata sebagai tim analisis.

Sementara mantan asisten pelatih Madura United, Rasiman dan mantan pelatih fisik Sabah FA, Sofie Imam Faizal ditempatkan di Persis Youth. Selain Rasiman dan Sofie, masih ada eks asisten Timnas Indonesia U-16, Haryanto "Tommy" Prasetyo.

"Jadi nanti pelatihnya beda-beda. Persis senior beda, Persis Women beda dan Persis Youth juga beda. Supaya setiap pelatih bisa fokus membangun timnya masing-masing," jelas manajer Persis Solo, Erwin Widianto.

Kini, seluruh staf pelatih sudah kerja di lapangan. Dalam sesi latihan di Lapangan Sriwaru, Solo, Selasa (31/5), penyerang Irfan Bachdim sudah gabung dalam latihan. Irfan terlambat bergabung karena sempat izin pergi ke Belanda.

Dalam beberapa hari ini, para pemain asing akan gabung latihan. Persis Solo punya rencana melakukan uji coba dalam waktu dekat melawan sesama kontestan Liga 1. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan