Liga 1

Persis Depak Leonardo Medina dari Kursi Pelatih, Bakal Jadi Dirtek?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Desember 2023
Persis Depak Leonardo Medina dari Kursi Pelatih, Bakal Jadi Dirtek?
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo mendepak Leonardo Medina dari kursi pelatih. Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen kepada tim kepelatihan.

Memang Persis mendapat serentetan hasil buruk di Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa tak pernah menang di tiga laga terakhir.

Teranyar, Persis kalah dari Arema FC dengan skor 1-3. Sebelumnya main imbang lawan PSS Sleman (1-1) dan kalah dari Borneo FC Samarinda (0-1).

Baca Juga:

Lulinha Cinta Mati Sama Madura United, Lebih Pilih Pulang ke Brasil Usai Dicoret

Kaesang Pangarep Akui Sempat Ditawari Datangkan Mario Balotelli untuk Persis Solo

Hal ini membuat Persis berada di posisi ke-15 klasemen sementara, atau satu strip di atas zona degradasi dengan 24 poin dari 20 laga. Hanya terpaut 3 angka dari Arema FC dengan 21 poin dari 22 laga.

Posisi Leonardo Medina digantikan oleh asisten pelatih Tithan Wulung Suryata.

"Pasca laga kontra Arema FC pada Sabtu (9/12), Persis mengambil keputusan untuk mengevaluasi tim kepelatihan Persis. Keputusan tersebut diambil, berdasarkan evaluasi kinerja dan catatan performa klub dalam beberapa laga terakhir. Sebagai gantinya, klub akan menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, setidaknya hingga dua laga ke depan kontra Persebaya (13/12) dan Dewa United FC (17/12)," tulis Persis di laman resminya.

"Klub akan mendukung penuh dan menaruh kepercayaan kepada Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, dan berharap semua elemen bisa bersinergi untuk memberikan dukungan terbaik kepada klub pada momen transisi ini. Semoga keputusan ini bisa segera mengembalikan Persis pada jalur kejayaan."

Kabarnya, Leonardo Medina bakal diposisikan sebagai Direktur Teknik Persis. Namun, hingga saat ini, BolaSkor.com masih belum mendapat informasi resmi mengenai hal itu dari manajemen Persis.

Persis Solo Liga 1 Leonardo Medina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan