Persiram Sukses Benamkan Persiba ISL 2014

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 21 Agustus 2014
Persiram Sukses Benamkan Persiba <!--idunk--> ISL 2014
Persiram Sukses Benamkan Persiba ISL 2014

Sleman - Persiram Raja Ampat memetik poin penuh saat menghadapi Persiba Bantul di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Persiram sukses membungkam Persiba tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan skuat Dewa Laut disarangkan oleh Mbida Messi di menit ke-16, Engelberd Sani menit ke-34 serta Leonard Tupamahu pada menit ke-79.

Berkat tambahan tiga angka ini, posisi Persiram terdongkrak naik ke urutan lima klasemen sementara wilayah timur dengan nilai 23 hasil dari 19 laga. Sedangkan Persiba, hasil minor ini membuat mereka makin terbenam di dasar klasemen dengan baru mendulang enam poin.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Kamis (21/8) sore WIB, Persiram bermain penuh percaya diri. Mengandalkan Mbida Messi di lini tengah dan Steven Imbiri di lini depan, Persiram mampu mengendalikan jalannya laga.

Pertandingan baru memasuki menit ke-16, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa skuat Dewa Laut memimpin 1-0. Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan lambung, Messi sukses menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sundulan.

Pada menit ke-22 Habib Bamogo memiliki kans emas untuk menggandakan keunggulan Persiram lewat titik putih. Hadiah sepakan 12 pas itu diberikan wasit kepada Persiram menyusul pelanggaran Wahyu Wijiastanto terhadap Steven Imbiri di kotak terlarang.

Sayang, Bamogo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Bamogo ke sisi kiri berhasil ditepis penjaga gawang Persiba, Andi Setiawan.

Masuk menit ke-34, Persiram berhasil mencetak gol kedua lewat aksi Engelberd Sani. Sepakan kaki kiri Engelberd dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Persiba.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Persiram masih mengendalikan jalannya laga. Sedangkan Persiba lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-60, Messi memiliki peluang bagus untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Persiram. Namun, eksekusi tendangan bebas mantan pemain Persib itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, Persiram berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-79. Sepakan kaki kiri Leonard Tupamahu setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti menghujam deras masuk gawang Persiba.

Di menit-menit akhir Engleberd memperoleh peluang bagus untuk membawa Persiram memimpin empat gol. Sayang, sepakan keras kaki kanan penyerang 24 tahun itu mampu ditepis oleh penjaga gawang.

Sampai pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan Persiram tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Persiram Raja Ampat: D. Marsel, I. Padwa, L. Tupamahu (Sa Anun Al Qadry 81'), K. Quaiyan, E. Herawan (Freno Sauyai 84'), O. Solossa, Mbida Messi, G. Way , H. Bamogo (Elton Maran 69'), E. Sani, S. Imbiri.

Persiba Bantul: A. Setiawan, S. Riyadi, W. Wijiastanto, D. Lestaluhu, Sunny. H, J. Manaji (Rian Wahyu 55'), W. Ugik Sugiyanto, M. Ardli, R. Arwin, A. Yonezawa (Heru Kuswanto 37'), E. Gonzalez.

JANGAN LEWATKAN:

Persiba bantul Persiram Raja Ampat ISL 2014
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan