Persipura Penuhi Syarat Keikutsertaan di Piala AFC 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 22 Desember 2020
Persipura Penuhi Syarat Keikutsertaan di Piala AFC 2021
Pemusatan latihan Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura tidak kesulitan untuk menyiapkan persyaratan yang diminta oleh AFC untuk bermain di Piala AFC 2021. Padahal tenggat waktu menyelesaikan adminstrasi persyaratan hanya satu hari.

Manajemen Persipura mengaku sudah memberikan seluruh persyaratan tersebut ke PSSI. Persipura akan menemani Bali United untuk tampil di Piala AFC 2021.

"Semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email, ada empat persyaratan yakni PTA (Participating Team Agreement), Club Information, Warna Jersey, dan sertifikat Pencahayaan Stadion. Kebetulan sertifikasi Stadion Mandala sesuai standar AFC yaitu 1200 Lux," kata Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

Baca Juga:

Tak Jadi Persija, Persipura Temani Bali United di Piala AFC 2021

Persipura Siapkan Stadion Mandala untuk Piala AFC 2021

Bento menjelaskan, Persipura meminta bantuan PSSI untuk melihat kemungkinan kekurangan dari syarat-syarat itu. Sebab, PSSI yang akan mengirimkan dokumen tersebut kepada AFC.

"Secara personal saya juga sudah komunikasi dengan Plt. Sekjen PSSI (Yunus Nusi) saya mohon kepada beliau untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC. Sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi, dan pak Yunus Nusi sudah oke," jelasnya.

"Kita berharap semoga tidak ada kendala dengan persyaratan-persyaratan tersebut. Kami bersyukur karena pada persyaratan club information itu kita juga harus memastikan, stadion dengan segala kelengkapan dan foto serta sertifikasi pencahayaan."

"Nah, kebetulan Stadion Mandala sudah sertifikasi dan sudah pernah dipakai untuk AFC jadi kita bisa dapat data-datanya, kalau kita usulkan stadion lain belum tentu kita bisa dapatkan datanya dalam waktu kurang dari 24 jam, termasuk data hotel berbintang 4 dan aspek lainnya," pungkasnya.

Bali United mendapat slot langsung tampil di fase grup langsung pada gelaran Piala AFC 2021 ini. Sementara, tim Mutiara Hitam harus bermain di babak play off terlebih dahulu.

Piala AFC 2021 Piala AFC Breaking News Persipura jayapura
Posts

4.871

Bagikan