Persipura Jayapura Kembali Tampung Buangan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Juli 2018
Persipura Jayapura Kembali Tampung Buangan Persija
Valentino Telaubun dan Riko Simanjuntak. (persija.id)

BolaSkor.com – Satu lagi mantan pemain Persija Jakarta yang bergabung dengan Persipura Jayapura, yaitu Valentino Telaubun. Valentino didatangkan untuk memperkaya pilihan pada sektor bek kiri.

Setelah tampil bagus bersama Barito Putera pada Liga 1 2017, Valentino mendarat di Jakarta dan gabung Persija. Sayang ia jarang mendapatkan kesempatan tampil membela Macan Kemayoran pada Liga 1 2018.

Kebersamaan Valentino dengan Persija hanya berjalan separuh musim. Valentino telah diperkenalkan sebagai pemain Persipura, Jumat (27/7) sore. Ia sudah bergabung dengan tim Persipura di Surabaya.

Dalam rilis kepada awak media Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano menjelaskan alasan perekrutan eks pemain Bontang FC tersebut. Valentino diharapkan semakin memperkuat sektor bek kiri Persipura.

“Pelatih minta tambahan bek kiri murni. Tidak ada pemain asing yang tersedia di kiri, seperti David da Rocha dulu. Jadi kami cari yang lokal,” jelas pria yang akrab disapa BTM tersebut.

(Instagram Persipura)



Dari pencarian bek kiri itulah muncul opsi untuk mendatangkan Valentino yang telah dilepas oleh Persija. “Kami tanya pelatih dan mereka oke. Akhirnya kami ambil untuk menambah kekuatan,” jelas BTM.

Valentino menjadi mantan pemain Persija kedua yang bergabung dengan Persipura pada tengah musim ini. Sebelumnya Persipura terlebih dulu mendapatkan striker Addison Alves yang tampil kurang moncer di ibu kota.

Selain mengumumkan Valentino sebagai rekrutan anyar, Persipura memastikan akan segera mengumumkan sosok pemain Asia baru di tim ini. Tambahan pemain asing diharapkan membawa dampak positif untuk tim Mutiara Hitam.

“Kami akan berusaha dengan daya dan upaya maksimal untuk menambah kekuatan dan perbaikan performa tim ini,” tutup BTM. (Laporan Kontributor Keenan Wahab)

Breaking News Persipura jayapura Persija jakarta Valentino Telaubun
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan