Persipura Butuh Rp25 MiliarArungi ISL & AFC Cup

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 18 Desember 2013
Persipura Butuh Rp25 Miliar<!--idunk-->Arungi ISL & AFC Cup
Persipura Butuh Rp25 MiliarArungi ISL & AFC Cup

Jayapura - Juara bertahan Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura, masih membutuhkan dana Rp10,5 miliar untuk menutupi total biaya operasional musim depan yang diperkirakan mencapai Rp25 miliar.

Selain ISL, tahun depan tim Mutiara Hitam juga harus bertarung di AFC Cup. Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan untuk mengarungi dua kompetisi itu, dibutuhkan dana operasional hingga Rp25 miliar.

Persipura yang tak lagi bergantung pada APBD membutuhkan dana sejumlah tersebut untuk membiayai berbagai kegiatan selama kompetisi berlangsung.

"Untuk membiayai kegiatan selama turnamen, Persipura menggandalkan bantuan dari berbagai sponsor antara lain PT Freeport, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua, PT.Basowa dan beberapa sponsor lainnya," ujar Tommy Mano dilansir web site resmi klub.

Dijelaskan, sejauh ini dana telah masuk ke kas Persipura dari sponsor baru totalnya mencapai Rp14,5 Miliar, dengan rincian Rp6 Miliar dari Bank Papua dan Rp8,5 Miliar dari PT. Freeport. Sehingga Persipura masih membutuhkan Rp.10,5 Miliar.

Sementara itu Manejer Persipura Rudy Maswi menegaskan secara finansial timnya siap mengarungi kompetisi musim depan.

"Dengan adanya alokasi tersebut, kondisi Persipura Jayapura aman selama menjalani kompetisi. Kami akan berusaha sebaik mungkin dalam kompetisi tahun ini," kata Rudy.

Persipura jayapura Isl Boaz solossa Mutiara Hitam Rudy maswi Tommy mano Pssi
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan