Persikota Merasa 'Dikerjai', Prilly Latuconsina: Sepak Bola Indonesia Masih Mengecewakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Maret 2022
Persikota Merasa 'Dikerjai', Prilly Latuconsina: Sepak Bola Indonesia Masih Mengecewakan
Prilly Latuconsina. (Instagram)

BolaSkor.com - Aktris sekaligus pemilik kub Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, meluapkan keluh kesahnya atas kerugian yang diterima timnya ketika melawan Farmel FC. Kerugian yang dimaksud adalah Persikota merasa 'dikerjai' wasit.

Persikota menghadapi Farmel FC, pada laga Grup CC 16 besar Liga 3 2021 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (6/3) sore. Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Farmel FC dengan tiga gol tanpa balas.

Dalam laga tersebut, Persikota beberapa kali dirugikan atas kinerja wasit. Mulai soal onside peluang terbuka di depan gawang lawan, justru dibilang offside. Padahal dalam tayangan ulang terlihat onside pemain Persikota.

Lalu Farmel FC mendapatkan hadiah penalti. Padahal terlihat jelas pemain Farmel FC menjatuhkan diri dengan cara mencoba menabrak pemain Persikota.

"Keanehan yang terjadi di pertandingan ini onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran, harusnya tidak kartu jadi kartu, membuat saya sedih sama kondisi persepak bolaan di Indonesia," keluh Prilly di Instagram Story.

"Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal seperti ini terjadi,” tulis Prilly, menyampaikan kepada akun resmi PSSI.

“Terima kasih buat Farmel FC sudah menghibur kami dalam pertandingan hari ini! Sangat menghibur. Goodluck ya."

Baca Juga:

Kalah dari Bali United, Pelatih Persija Ungkap Alasan Tak Mainkan Marco Motta dan Simic

Prilly Latuconsina Umumkan Jadi Pemilik Persikota Tangerang

Prilly berharap PSSI segera ambil tindakan atas kejadian ini. Ia merasa PSSI masih jujur dan adil terhadap seluruh klub sepak bola Indonesia.

"Sebenarnya saya bersama tim Persikota dari awal berjuang penuh keras, jeripayah, lelah, letih, sungguh-sungguh untuk mewarnai dunia sepak bola Indonesia. Saya semangat, tertarik, bahkan masuk terjun langsung ke sepak bola, karena saya melihat adanya harapan yang besar dari sepak bola negara kita," ujar Prilly.

"Tapi sangat disayangkan apa yang dipertontonkan di laga hari ini (kemarin) antara Persikota melawan Farmel adalah bukti nyata sepak bola Indonesia masih mengecewakan. Usaha, kerja keras, keringat tim kami dibayar sia-sia dengan kejadian hari ini. Tentu saja kami kecewa, namun harapan kami tidak pupus sampai di sini, kami terima dengan hati yang penuh kesabaran."

"Dan kami percaya PSSI masih jadi rumah yang netral, adil, dan bersih bagi seluruh klub sepak bola Indonesia. Terima kasih dukungan kalian ke Persikota. Doakan kami agar lolos ke Liga 2."

"Tolong jangan matikan mimpi pemain dan anak-anak kebanggaan Indonesia dalam memajukan sepak bola demi kepentingan pribadi, @pssi," tambahnya.

Prilly merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia, usai mengambil alih Persikota pada tahun 2022. Ia mengikuti jejak Raffi Ahmad (Rans Cilegon FC) hingga Atta Halilintar (PSG Pati), sebagai entertainment yang terjun ke dunia sepak bola Indonesia.

Persikota Tangerang Liga 3 Farmel FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.068

Bagikan