Liga 1

Persikabo Bidik Kemenangan atas Persebaya demi Pangkas Jarak Poin

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Desember 2023
Persikabo Bidik Kemenangan atas Persebaya demi Pangkas Jarak Poin
Aji Santoso. (LIB)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 mengusung dua misi penting saat menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (17/12).

Misi pertama yang ingin dicapai Persikabo adalah meraih kemenangan. Sebab, sudah empat laga beruntun, tim kebanggaan Kabomania itu tidak sanggup meraih poin penuh.

Setelah mengalahkan RANS Nusantara dengan skor 2-1 pada 4 November 2023, RANS Nusantara hanya meraih satu kali imbang dan menelan tiga kekalahan. Rinciannya, imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC, lalu kalah dari Persija Jakarta (0-4), PSM Makassar (1-3) dan Persita Tangerang (1-2).

Kemudian, misi kedua adalah memangkas jarak poin dengan tim peringkat 16, Arema FC. Saat ini, kedua tim terpaut enam poin.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Ditahan Madura United, Borneo FC Tekuk RANS dan Mantap di Puncak

Arema FC Resmi Coret Ichaka Diarra dari Skuat Liga 1

Jika Persikabo bisa mengalahkan Persebaya, maka selisih poin dengan tim Singo Edan tinggal tiga. Adapun Arema FC akan bertanding dengan Barito Putera, Minggu (17/12).

"Menurut saya pertandingan besok (17/12) itu penting bukan karena melawan mantan klub, tetapi lebih penting lagi, bagaimana kami untuk bisa memenangkan pertandingan karena itu kami ingin mengurangi gap antara poin Persikabo dengan di atasnya," kata pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, Sabtu (16/12).

Aji berharap hal itu bisa memotivasi para pemain Persikabo untuk mengalahkan Persebaya. Dia yakin Syahrul Trisna Fadillah dan kawan-kawan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan di atas lapangan.

"Saya sudah tekankan kepada seluruh pemain untuk memenangkan pertandingan," tutur eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Persikabo Persikabo bogor Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan